Jumat, Oktober 11


Jakarta

Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum pernah bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membahas perihal menteri. Cak Imin mengaku menyerahkan persoalan kabinet kepada Prabowo.

“Baru ketemu ini, belum pernah membahas menteri, jangankan bahas menteri, ketemu aja nggak pernah,” kata Cak Imin di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Cak Imin menegaskan, sampai saat ini, dia belum pernah membahas terkait menteri dengan Prabowo. Menurutnya, menteri merupakan hak prerogatif dari presiden.


“Belum, belum ada (pembicaraan kabinet) dan memang kita pada posisi menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih apapun, beliau pasti punya rencana, kita nggak tahu,” ujarnya.

Meski begitu, Cak Imin mengatakan partainya akan mendukung pemerintahan Prabowo. Cak Imin menyampaikan pihaknya siap jika diajak bertemu oleh Prabowo.

“Gak tau (akan ketemu lagi), kita pokoknya standby, diajak ketemu siap,” tuturnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Prabowo kemudian akan langsung mengumumkan kabinet pemerintahannya.

(amw/dnu)

Membagikan
Exit mobile version