Sabtu, Oktober 5


Miami

Cairan misterius berwarna hijau turun dari langit-langit dan membasahi lantai di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat pada Kamis (4/7). Apa yang sebenarnya terjadi?

Melansir Mirror, Jumat (5/7/2024), cairan itu menggenangi ubin di sekitar area tempat duduk terminal bandara pada pukul 9. Itu membuat beberapa bagian mesti ditutup dengan police line. Terlihat pula para penumpang mesti menjauhi area yang digenangi cairan hijau itu.

“Ini benar-benar gila,” ungkap seorang dalam sebuah video yang dibagikan di X (sebelumnya Twitter). Seorang lainnya pun heran dengan hal yang terjadi “Oh Tuhan, lihatlah bandara ini. Apa yang terjadi,”.


Beruntung, cairan aneh yang memiliki warna hijau limau itu ternyata bukan benda berbahaya. Direktur Komunikasi Departemen Penerbangan Miami-Dade, Greg Chin, mengatakan itu hanyalah air dari sistem AC dengan pewarna hijau di dalamnya.

Namun, hal itu berdampak pada penumpang yang ingin menggunakan maskapai Bahamasair, Porter Airlines, Southwest, Spirit, dan WestJet. Adapun kekacauan itu dapat diatasi pada pukul 10.30 waktu setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para penumpang di Concourse G atas kesabaran dan pengertiannya pagi ini,” tulis pihak bandara melalui X.

“Kru segera dikirim untuk menyelidiki dan dipastikan bahwa cairan yang bocor tidak berbahaya,” ungkap pihak bandara. Mereka juga menyatakan tidak ada penerbangan yang tertunda akibat kebocoran cairan tersebut.

Dalam laporan Daily Mail, pihak berwenang mengatakan bahwa itu adalah glikol yang hanya berbahaya jika dikonsumsi.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, glikol adalah senyawa industri yang berguna dan dapat ditemukan di banyak produk. Seperti antibeku, bolpoin, pelarut, plastik, cat, hingga kosmetik.

[Gambas:Twitter]

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version