Selasa, September 24


Jakarta

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, kembali merasakan persaingan balap dunia Moto3. Kali ini Arbi mendapatkan jatah wildcard di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 27-29 September 2024.

Ini kali ketiga Arbi merasakan kelas Moto3 pada musim 2024. Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu sebelumnya pernah merasakan kelas Moto3 di GP Catalunya, dan GP Aragon.

Arbi melakoni debut Kejuaraan Dunia Moto3 saat wildcard di GP Mandalika 2023 lalu. Kala itu, Arbi mencatatkan finis ke-17.


“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda Team Asia dan Junior Talent Team karena telah memberi saya kesempatan luar biasa ini sekali lagi. Berlomba di Indonesia, negara asal saya, bersama Mario Aji, menjadikan ini event yang sangat istimewa bagi kami berdua,” kata Arbi dikutip dari situs MotoGP.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik. Tujuan saya adalah untuk terus belajar di kategori ini, meningkatkan diri dan gaya berkendara saya dengan motor. Saya berharap dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dan mempelajari pelajaran baru selama balapan penting ini,” tambah dia lagi.

Kesempatan sebagai pebalap wildcard maupun pebalap reguler di kelas Moto2 dan Moto3 di ajang balap dunia ini telah dilakoni jajaran alumni Astra Honda Racing School (AHRS).

Selain Arbi dan Mario, pebalap yang pernah bersaing di ajang ini ialah Andi Farid Izdihar yang biasa dikenal sebagai Andi Gilang, dan Gerry Salim. Saat ini, alumni AHRS lainnya pun tengah berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version