Jumat, September 27


Tangerang

Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni, berkampanye ke dua kecamatan di Kabupaten Tangerang. Di hari kedua masa kampanye ini, dia berfokus pada pengenalan program sekolah gratis untuk SMA/SMK, MA, baik negeri maupun swasta.

Dua titik kampanye Andra dilakukan di Desa Onyam di Kecamatan Gunung Kaler dan Desa Rancailat di Kecamatan Kresek. Prioritas kampanye yang disampaikan adalah soal sekolah gratis.

“Jika saya jadi gubernur saya akan gratiskan sekolah, kita mau anak kita maju, bisa jadi TNI, polisi, dokter kalau sudah sekolah,” kata Andra di Kampung Carenang, Gunung Kaler, Tangerang, Kamis (26/9/2024).


Sekolah gratis itulah, katanya, yang bisa jadi harapan warga Banten. Karena sekolah, mereka bisa menjadi apa saja di masa depan.

“Saya bisa jadi cagub karena saya sekolah, jadi sekolah itu penting, kalau kita sekolah kita punya harapan untuk memperbaiki kehidupan keluarga kita, modalnya sekolah,” ujarnya.

Lalu, di Kampung Cayur, Desa Rancailat, Andra mengatakan sekolah gratis, peningkatan layanan, dan jaminan kesehatan warga Banten bisa maksimal jika pemerintahnya tidak korupsi. Makanya, ia ingin membangun Banten dengan adil tanpa korupsi.

“Tidak korupsi adalah janji saya, saya ajak masyarakat tidak korupsi, tidak boleh nyogok kalau mau sekolah dan mau kerja, karena korupsi lebih hina dari pada maling ayam,” ujarnya di hadapan warga.

Ia juga mengatakan realisasi sekolah gratis SMA/SMK MA, baik negeri maupun swasta, bisa cepat terwujud. Sebab, jika ia menang dan dilantik pada Februari, gubernur bisa segera menyusun anggaran program ini.

“Masa sekolah mulai Juni, masih ada waktu jadi saya realisasikan sekolah gratis, kita pikirkan nasib gurunya, prasarana sekolah kita perhatikan,” paparnya.

“Semua itu, sekolah gratis itu bisa dilaksanakan asal tidak korupsi, saya mohon dukungannya,” ujarnya menambahkan.

(bri/dnu)

Membagikan
Exit mobile version