Kamis, November 28


Shenzhen

BYD memastikan D9 menjadi produk pertama Denza yang akan dirilis di Indonesia. Denza D9 bakal berhadapan langsung dengan Toyota Alphard dkk.

Segmen MPV premium Tanah Air didominasi oleh model-model sekelas Toyota Alphard, Toyota Vellfire, hingga Lexus LM350. Namun belakangan, ada sejumlah merek China yang mencoba menggoda konsumen di segmen premium tersebut dengan MPV listrik.

Ada Maxus yang menawarkan Mifa 9. Selanjutnya Zeekr juga baru saja meluncurkan MPV 009. Tak berhenti sampai di situ, bakal ada pendatang baru yang juga berusaha memikat konsumen MPV premium Tanah Air.


Adalah BYD yang bakal membawa lini produk mewah lewat merek Denza. Denza merupakan buah kerja sama antara Mercedes-Benz dan BYD pada tahun 2010. Namun pada tahun 2024, merek Denza kini sepenuhnya berada di bawah naungan BYD. Di Indonesia, produk pertama yang akan diboyong Denza adalah MPV premium D9. Denza akan dikenalkan perdana ke hadapan masyarakat Indonesia pada kuartal pertama tahun 2025.

Denza D9. Foto: Dina Rayanti

“D9 adalah model pertama yang akan dibawa ke Indonesia dari sub-brand Denza,” tegas Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao di sela-sela Media Day Indonesia-Malaysia, Shenzhen, China, Selasa (26/11/2024).

Indonesia bukan negara pertama di kawasan ASEAN yang meluncurkan D9. Sebelum Indonesia, BYD sudah merilis Denza D9 di beberapa negara setir kiri.

BYD Denza D9. Foto: Dina Rayanti

“Di luar negeri, Singapura, Kamboja karena kan mereka negara setir kiri, lalu di Thailand. Kemudian kami akan masuk ke Malaysia dan Indonesia,” lanjut Eagle.

Eagle menambahkan salah satu tujuan utama BYD membawa Denza ke Indonesia adalah untuk memperkenalkan dan memberikan kembali identitas mewah kendaraan premium. Menyoal kompetisi yang cukup ketat di Indonesia di segmen MPV premium dengan Alphard Cs, BYD meyakini bisa memberikan sesuatu yang berbeda dari produk di pasaran saat ini.

“Lewat merek Denza kami akan lebih jauh mengedepankan keamanan, kemewahan, kecerdasan, dan pengalaman berkendara baru untuk konsumen,” pungkas Eagle.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version