Sabtu, Oktober 26


Jakarta

BYD lagi-lagi mendaftarkan mobil listrik baru di Indonesia. Kali ini, BYD mendaftarkan hathcback sporty bertenaga listrik BYD Ocean-M.

Paten desain BYD Ocean-M terdaftar dokumen pemerintah, tepatnya Berita Resmi Desain Industri No. 59/DI/2024 yang dirilis oleh Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Paten desain itu terdaftar atas nama BYD Company Limited.

Desain BYD Ocean-M Terdaftar di Indonesia Foto: Dok. Berita Resmi Desain Industri

Dari gambar yang tersedia, tampilannya begitu identik dengan BYD Ocean-M yang belum lama ini meluncur. BYD Ocean-M merupakan mobil hatchback performa tinggi. BYD mengklaim, Ocean-M akan menjadi hatchback listrik performa tinggi dengan penggerak roda belakang pertama di industri. Ocean-M akan ditempatkan di antara BYD Dolphin dan BYD Seal yang saat ini sudah dijual di Indonesia.


BYD Ocean-M Foto: Dok. BYD

Bagian depan mobil menampilkan gaya desain model seri Ocean dari BYD. Bagian belakangnya lebih sporty, mirip tampilan Volkswagen Golf R.

Ocean-M terlihat sangat agresif dengan bumper depan terbelah yang menonjol di sekitar air intake depan. Bagian samping menampilkan velg ala Lamborghini, kamera sebagai pengganti kaca spion, serta side skirt besar. Sayap terbelah pada atap semakin menegaskan estetika sporty dari mobil tersebut.

BYD Ocean-M Foto: Dok. BYD

Ocean-M akan dibangun di atas platform listrik baru BYD dan akan ditenagai oleh baterai C2B (cell to body) generasi baru.

BYD Ocean-M kabarnya akan dibekali pilihan sistem penggerak rear wheel drive (RWD) dan four wheel drive (AWD). Versi motor tunggal pada sistem RWD akan memiliki tenaga maksimal hingga 160 kW. Sedangkan versi dual motor untuk sistem AWD memiliki tenaga gabungan hingga 310 kW.

Baterainya tetap menggunakan Blade Battery khas BYD. Kabarnya, mobil ini akan menggunakan baterai Blade generasi kedua. Baterai Blade 2.0 diklaim menawarkan jangkauan hingga 1.000 km dan menawarkan kepadatan energi 25% lebih tinggi dibandingkan baterai Blade 1.0 yang digunakan pada model BYD saat ini seperti Seal, Dolphin, dan Atto 3.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version