Kamis, September 19

Jakarta

Rangkaian pertandingan di babak knockout stage FFWS SEA 2024 Fall pekan keempat selesai digelar. Gimana hasilnya? Posisi pertama masih dipegang salah satu tim asal Thailand, Buriram United Esports.

Di puncak, mereka dibayang-bayangi salah satu perwakilan Indonesia, RQQ Kazu, yang berada di urutan kedua. Sementara di tempat ketiga, ada All Gamers Global, yang juga berasal dari Thailand.

Buriram United Esports bisa menempati peringkat pertama, karena berhasil mengumpulkan total 817 poin. Poin yang mereka dapat itu jauh meninggalkan 17 tim lainnya. Bahkan selisihnya sangat banyak dari tim yang ada di tempat kedua mencapai 121 poin.


Lantas bagaimana dengan perwakilan Indonesia lainnya? Berada di posisi berapa mereka? Berikut hasil FFWS SEA 2024 Fall, dirangkum detikINET dari channel YouTube dan Instagram FF Esports ID, Senin (16/9/2024).

Hasil FFWS SEA 2024 Fall – Hari ke-10

Tidak seperti pekan sebelumnya, RRQ Kazu memulai hari kesepuluh dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka hanya mampu memperoleh 42 poin tambahan.

Kendati begitu, posisi mereka di overall standing tidak berubah. Pada hari kesepuluh, RRQ masih berada di peringkat kedua dengan total 612 poin.

Sepertinya mulai ke depan RRQ Kazu tidak akan terlalu ngotot untuk mengejar puncak klasemen. Hal ini mengingat pernyataan pelatihnya, Adi Gustiawan alias Ady, yang hanya ingin mengamankan top 12, supaya bisa melaju ke babak point rush dan grand final.

Berbeda dengan Starknights Esports (tadinya Indostars), yang ngotot mengumpulkan poin tambahan. Mereka mencoba main keras, tapi hanya bisa finish di peringkat kelima dengan tambahan 81 poin.

Tentu itu tidak terlalu banyak mengubah peringkat mereka di klasemen. Pada hari kesepuluh, Starknights Esports berada di urutan ke-14.

Hasil FFWS SEA 2024 Fall – Hari ke-11

Hari ke-11, ada empat tim Indonesia yang main, yakni RRQ Kazu, Bigetron Delta, Evos Divine, dan Onic Olympus. Cuma sayangnya mereka belum bisa melengserkan dominasi tim Thailand.

Apalagi Onic, yang ternyata mengalami kesulitan pada hari ke-11. Mereka harus puas hanya dengan 37 poin tambahan. Sebab Sang Landak Kuning ini berakhir di peringkat ke-11.

Sedangkan Evos dan Bigetron berdempetan di urutan lima dan enam. Lalu RRQ Kazu mencoba garang dan sukses mendapatkan 84 poin tambahan.

Hasil FFWS SEA 2024 Fall – Hari ke-12

Hari ke-12 Buriram tancap gas. Mereka seakan belajar dari kesalahannya pada hari ke-10. Alhasil tim ini berhasil mendapatkan lebih dari 100 poin.

Sementara tim Indonesia yang bersinar hanya Bigetron Delta. Lantaran pada hari ini, Starknights Esports, Evos Legends, dan Onic Olympus tak bisa mengisi top lima.

Terlebih Onic Olympus yang tertahan di posisi ke-12 hingga seluruh laga berakhir. Mereka cuma bisa mengumpulkan total 18 poin.

Klasemen FFWS SEA 2024 Fall

Pekan keempat, puncak klasemen FFWS SEA 2024 Fall berhasil dipertahankan oleh Buriram United Esports. Mereka sukses menutup laga dengan total 817 poin, lebih banyak dibandingkan RRQ yang berada di peringkat kedua, karena poinnya sebanyak 696 poin. Berikut klasemen FFWS SEA 2024 Fall week 4.

Klasemen FFWS SEA 2024 Fall Week 4. Foto: (Garena Indonesia)

(hps/afr)

Membagikan
Exit mobile version