Minggu, Oktober 6


Jakarta

Banyak ibu yang setelah melahirkan memesan makanan yang sama. Kebanyakan para ibu ini memilih burger dan kentang sebagai makanan pertama yang mereka santap.

Proses bersalin merupakan salah satu bentuk perjuangan dan pengorbanan seorang ibu saat melahirkan buah hati mereka ke dunia ini. Proses bersalin ini bisa memakan waktu berjam-jam dan tentunya menguras tenaga dari ibu hamil.

Tak heran setelah mereka selesai melahirkan, banyak ibu yang memesan makanan tertentu untuk memuaskan rasa lapar mereka. Uniknya, kebanyakan ibu justru memilih satu jenis makanan yang sama setelah melahirkan.


Dilansir dari DailyMailUK (03/10), baru-baru ini ada penelitian yang dilakukan Burger King dan Mumsnet seputar makanan yang dipilih para ibu usai melahirkan.

Burger dan Kentang Jadi Makanan Paling Banyak Dipesan Para Ibu Usai Melahirkan Foto: Site News

Penelitian ini melibatkan survei ke 2.000 wanita yang sudah memiliki anak. Mereka menemukan bahwa ada 39% ibu yang memesan burger dan kentang goreng sebagai makanan pertama mereka setelah melahirkan.

Sementara 41% lainnya mengaku mengidamkan makanan yang bikin perut lapar, tapi setelah mereka menyantap makanan tersebut justru mereka kecewa.

“Banyak ibu yang baru saja melahirkan menjelaskan bahwa makanan yang mereka santap usai melahirkan, itu rasanya lebih enak dibandingkan makanan yang pernah mereka makan sebelumnya,” ungkap Justine Roberts, selaku CEO dari Mumsnet.

Selain burger dan kentang merupakan makanan terkenal dengan rasanya yang enak dan mengenyangkan, para ibu setuju bahwa menu ini rasanya jauh lebih enak disantap setelah mereka melahirkan dan menghapuskan rasa lelah mereka dalam waktu singkat.

Burger dan Kentang Jadi Makanan Paling Banyak Dipesan Para Ibu Usai Melahirkan Foto: Site News

“Para peserta penelitian ini juga setuju bahwa setiap ibu yang baru saja melahirkan berhak mendapatkan makanan yang mewah dan enak setelah mereka selesai bersalin,” lanjut Justine.

Beberapa ibu yang jadi peserta survei menjelaskan bahwa alasan mereka memesan burger, karena burger adalah makanan yang selalu terlintas saat mereka lapar dan kelelahan.

“Setelah menjalani hari yang sangat panjang, makan burger bisa jadi obat lelah. Saya tidak bisa memikirkan makanan lain setelah melahirkan,” ungkap salah satu ibu.

Penelitian ini merupakan bagian dari program kampanye yang dilakukan Burger King Inggris. Selain menerbitkan penelitian, Burger King juga melakukan rangkaian pemotretan dengan para ibu yang menyantap burger usai melahirkan.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version