Jumat, Oktober 11


Jakarta

Ulah bule Inggris yang merampas truk dan menyetir secara ugal-ugalan di jalanan Bali membuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kecewa.

Bule bernama Damon Anthony AH merampas truk, kemudian berkendara ugal-ugalan dari Kerobokan hingga Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (9/6/2024) malam. Tindakan itu membuat Kemenparekraf kecewa.

“Tentu kami kecewa dan sangat-sangat tidak menerima perlakuan seperti itu, karena apa pun dia sudah melanggar. Mengemudi, mabuk, merampas kendaraan, berapa itu tuntutannya secara pidana,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama, Nia Niscaya, di acara The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU), Senin (10/6).


Nia mengaku tidak mengerti dengan sikap bule itu. Padahal yang dia tahu, orang Inggris itu baik-baik.

“Yang saya tahu orang Inggris itu biasanya lebih behave well. Adanya (mereka itu) tertib dan sebagainya, tetapi ini saya nggak ngerti kenapa bisa jadi kayak gini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Bagus Adi Laksana menjelaskan pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait dengan kejadian tersebut.

“Sedang kami koordinasikan. Ini belum bisa kami informasikan, mohon maaf. Sementara baru ini kami dapatkan informasinya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Anthony membawa kabur truk dan menabrak sejumlah pengendara di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, pada Minggu malam (9/4/2024). Ulah bule itu viral di media sosial (medsos).

Bule berumur 50 tahun itu mengambil truk bermuatan dan membawa kabur ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dia mengendarai truk itu ugal-ugalan dan menabrak sejumlah pengendara di lampu lalu lintas di perempatan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Kelod, Badung.

Bule itu juga menabrak gerbang Tol Bali Mandara. Truk kuning tersebut lalu berhenti di pintu keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai dan membuat pengunjung bandara panik.

Petugas keamanan bandara bergegas memburu bule itu. Pria itu lalu diserahkan kepada polisi pada pukul 23.00 Wita, Minggu.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono membenarkan pengambilan truk oleh pria asing tersebut. Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Polsek Kuta Utara.

“Betul truk dirampas yang bersangkutan sekitar pukul 22.00 Wita di Kerobokan. (Pelaku) sudah diamankan dan motif masih kami dalami,” ujar Teguh, Senin (10/6).

——-

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Bule Rusia Ngamuk Rusak Dua Vila di Bali gegara Ditagih Uang Sewa
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version