Senin, September 30


Jakarta

Subaru sejak lama membanggakan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive (S-AWD) hingga X-MODE di lini SUV andalannya. Kini mereka mengajak media untuk menguji teknologinya di Sirkuit Offroad Pagedangan, Tangerang Selatan.

Pada acara bertajuk X-MODE Xperience yang berlangsung selama dua hari pada Jumat-Sabtu (21-22/6/24) ini, Subaru menguji Forester, Crosstrek, hingga Outback untuk melibas jalur offroad.

Subaru juga menggandeng pebalap nasional Julian Johan dan Jejelogy 4×4 School untuk acara ini. Tujuannya untuk memandu peserta serta memberikan wawasan hingga tips berkendara offroad.


“Kami yakin Subaru Core Technology seperti Symmetrical All Wheel Drive dan X-Mode membuat Subaru menjadi kendaraan yang sangat menyenangkan untuk dikendarai di semua medan. Bersama Julian Juhan dan tim Jejelogy 4×4 School kami berharap dapat memberikan insight lebih mendalam terhadap bagaimana menggunakan teknologi tersebut di track offroad,” ujar Arie Christopher selaku CEO Subaru Indonesia.

Tes offroad Subaru. Foto: (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)

Subaru Forester, Crosstrek, hingga Outback yang dites detikOto masih menggunakan spesifikasi standar hingga bannya. Hal ini membuktikan fitur canggih di mobilnya dapat membuat mobil melahap berbagai jalur ekstrem.

Pada pengetesan ini pula, Subaru mengajak kami untuk mengetes kemampuannya melahap tanjakan, turunan, manuver, hingga kemampuan X-MODE-nya.

Tak sekadar gimmick marketing, fitur dan teknologi Subaru nyatanya berhasil membawa mobil ini dengan mudah menyelesaikan seluruh tes offroad.

“Dengan pengalaman ini, kami yakin para peserta dapat merasakan keunggulan Subaru di semua kondisi jalan, tanpa khawatir kehilangan kontrol atas kendaraan, dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang,” tutup Arie.

Perlu diketahui, X-MODE di mobil Subaru dapat mengatur beberapa sistem penting untuk menjaga keselamatan dan memberikan traksi serta kontrol yang luar biasa.

Bahkan di tanjakan curam atau medan sulit seperti pasir, X-MODE dapat memaksa transmisi tetap di gigi rendah untuk memaksimalkan daya.

X-MODE di Subaru juga dapat menjaga mobil dengan adanya Hill Descent Control (HDC) hingga Sistem Kontrol Dinamika Kendaraan alias Vehicle Dynamics Control (VDC) hingga Limited Slip Differential (LSD).

(mhg/lth)

Membagikan
Exit mobile version