Minggu, Oktober 20


Jakarta

Jorge Martin harus puas finis di posisi kedua MotoGP Australia 2024. Setelah diasapi Marc Marquez di akhir-akhir, Martin ogah ambil risiko!

MotoGP Australia 2024 digelar di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10) pagi WIB. Balapan sebanyak 27 lap sajikan persaingan sengit.

Marc Marquez keluar sebagai kampiun, disusul Jorge Martin di tempat kedua dan Francesco Bagnaia yang melengkapi podium.


Jorge Martin sejatinya tampil perkasa sedari posisi pole. Martin sempat disalip Francesco Bagnaia pada pertengahan balapan, tapi kemudian menyalipnya lagi.

Martin akhirnya kehilangan posisi terdepan di tiga lap terakhir. Itu setelah Marc Marquez lakukan overtake di tikungan keempat dari sisi dalam.

[Gambas:Twitter]

Setelahnya, Jorge Martin coba menekan Marc Marquez. Namun tampaknya, rider Prima Pramac itu sudah cukup puas bisa finis di posisi kedua di depannya Francesco Bagnaia.

“Race yang sulit. Saya punya kecepatan tapi angin cukup kuat. Saya coba mempertahankan dengan menjaga gap,” jelas Jorge Martin seusai balapan.

“Saya tahu Marquez akan datang. Saya mencoba semuanya, tapi kemudian dia melewati saya,” tambahnya.

“Kemudian, terlalu berisiko untuk lakukan manuver. Jadi ya, saya puas dengan hasil ini,” tutupnya.

Di Klasemen MotoGP 2024 sementara, Jorge Martin masih memimpin di puncak dengan 424 poin. Martin unggul 20 poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua.

(aff/nds)

Membagikan
Exit mobile version