Sabtu, Oktober 19


Wuhu

Chery memamerkan teknologi anyar dalam gelaran Chery Summit User International 2024 di Wuhu, China, Rabu (17/10/2024). Ternyata pabrikan asal Tiongkok ini sudah memiliki robot humanoid dan anjing bionik!

Pertama, robot humanoid itu bernama Mornine. Dia hadir sebagai asisten cerdas yang siap menyambut dan membantu pelanggan.

Mornine hadir dengan kecerdasan buatan, Mornine mampu berinteraksi dengan menyapa pelanggan, membimbing pengunjung melihat mobil, memberikan informasi, hingga menyajikan minuman. Bahkan saat detikOto coba berinteraksi ternyata bisa diajak tos-tosan, juga!


Mornine give me five,” coba menyuruh robot tersebut.

Robot Chery Humanoid, Mornine di Wuhu Foto: Ridwan Arifin

Meskipun terdapat jeda, robot bionik itu sejurus kemudian memberikan kepalan tangannya.

Mornine tampil lebih realistis dengan wajah silikon mirip manusia dan kemampuan mensimulasikan gerakan otot mulut dan wajah. Mornine mampu berjalan dalam kecepatan 4 kilometer per jam.

Kedua, anjing bionik yang bernama Argos. Robot yang menyerupai bentuk anjing itu dilengkapi sensor canggih, Argos dapat mengenali suara, mengikuti perintah, dan bahkan melakukan aksi seperti menari, berjabat tangan.

Robot anjing, Argos di Wuhu Foto: Ridwan Arifin

Lebih dari itu, Argos juga berpotensi digunakan dalam pendampingan sosial untuk anak-anak atau penyandang disabilitas, memperlihatkan bagaimana teknologi dapat memberikan manfaat emosional dan praktis dalam kehidupan nyata.

Dalam ajang Chery International User Summit 2024, Argos juga didandani ala barongsai.

Robot Chery, Argos pakai kostum barongsai di Wuhu Foto: Ridwan Arifin

Ini merupakan hasil kolaborasi Chery bersama perusahaan teknologi AiMOGA.

“Mornine dan Argos adalah bukti nyata dari visi kami untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui teknologi. Dengan kecanggihan interaktif dan kemampuan yang luas, kami percaya mereka tidak hanya sebagai perangkat cerdas, tetapi juga sebagai solusi yang akan merevolusi ekosistem teknologi di kehidupan sehari-hari,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version