Jumat, Oktober 4

Jakarta

Hari ini mau buka puasa istimewa bareng teman atau keluarga? Lima restoran Korea ini bisa jadi pilihan. Muslim tak perlu khawatir karena restoran ini sudah mengantongi sertifikat halal!

Tinggal di Indonesia, penduduknya begitu dimanjakan dengan beragam pilihan kuliner. Di kota besar seperti Jakarta bahkan muncul banyak restoran spesialis penyaji makanan khas negaranya, termasuk restoran Korea yang amat populer.

‘Korean wave’ yang masif di Tanah Air membuat banyak makanan khas Korea sudah familiar untuk banyak orang Indonesia. Mereka menyukai kimbap, tteokbokki, ramyeon, Korean chikin, dan banyak lainnya.


Alhasil restoran Korea pun jadi tempat santap favorit banyak orang Indonesia. Restoran ini pun bisa jadi ide tempat buka puasa yang menyenangkan karena pilihan menunya beragam dan rasanya autentik.

Muslim tak perlu khawatir karena banyak restoran Korea sudah mengantongi sertifikat halal. Mereka menjamin proses pembuatan dan bahan yang dipakai terhindar dari najis dan hal-hal haram lainnya dalam Islam.

Mengutip unggahan Instagram halal influencer, @dianwidayanti (23/2), inilah 5 restoran Korea bersertifikat halal:

1. Drumstairs

Foto: Instagram drumstairs

Di Kebayoran Baru, kamu bisa mampir ke restoran BBQ Korea halal, Drumstairs. Lokasi tepatnya di Jl. Patiunus Blok F No. 4, Blok M. Aneka daging tersedia sebagai pilihan untuk dipanggang dan dinikmati segar.

Kelebihannya, santap di sini tidak ada ‘minimal charge’. Lalu setiap tempat makannya berkonsep privat sehingga tak bergabung dengan tamu lain. Tak ketinggalan pilihan daging yang premium.

Di Drumstairs kamu bisa memesan menu short plate, short rib boneless, gyutan alias lidah sapi, hingga wagyu tenderloin dan sirloin. Menu Korea lainnya berupa japchae, pajeon, ramyeon, gimbap, dan tteokbokki. Harganya mulai dari Rp 45 ribuan.

2. Bultteok

Foto: Instagram bultteok_id

Bulltteok adalah restoran Korea spesialis penyaji tteokbokki. Kamu bisa menyambangi gerainya di AEON Mall Tanjung Barat, Lantai 3A, Fine Kitchen, Jl. Raya Tanjung Barat No. 163.

Menu utamanya 2 yaitu Original Tteokbokki dan Cheese Tteokbokki. Bisa juga ekstra topping seperti daging dan keju mozzarella. Lalu di sini juga ada pilihan tteokbokki bumbu lain seperti saus pedas, saus rose, dan dengan paduan mie.

Ada juga menu corndog dan aneka menu snack khas Korea yang bisa dipesan. Mulai dari mandu, gimari, hingga oden. Harganya sekitar Rp 20 ribu.

3. Subukan

Foto: Instagram subukan_indonesia

Di Karawaci, kamu bisa mampir ke Subukan yang berada di Lantai Ground, Supermal Karawaci. Menu di sini berkonsep All You Can Eat (AYCE) dengan waktu bersantap 90 menit.

Harganya mulai dari Rp 149 ribu. Di sini menunya ada serba panggang dan kuah. Daging bulgoginya jadi andalan karena empuk dan rasanya meresap.

Lalu untuk hidangan pendampingnya semua enak, dari oden hingga tteokbokki. Keistimewaan lainnya ada ada pada keautentikan menu di sini karena chefnya adalah orang Korea Selatan.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version