Minggu, September 8

Jakarta

Masih cari inspirasi tempat buka puasa yang nyaman bersama keluarga atau teman? Lima restoran cantik dan kekinian bersertifikat halal ini bisa jadi pilihan.

Buka puasa paling enak menghabiskan waktu dengan makan bersama orang-orang terdekat. Selain di rumah, kumpul di restoran yang suasananya nyaman dan interiornya cantik pun bisa jadi pilihan.

Tentunya muslim bakal lebih nyaman memilih tempat buka puasa yang terjamin kehalalannya. Tenang saja karena beberapa restoran kekinian di Jakarta telah mengantongi sertifikat halal.


Mereka juga menawarkan aneka menu, dari Asia sampai Barat yang bisa disesuaikan dengan selera. Ada di mana saja lokasinya?

Berikut rekomendasi 5 restoran kekinian yang telah mengantongi sertifikat halal:

1. Dream Dates

Foto: detikcom

Dream Dates berlokasi di Wahid Hasyim dan Senopati. Untuk gerai di Senopati ada di Jl. Cipaku I No. 10. Selama ramadan mereka buka pukul 15.00 untuk takeaway dan 16.30 untuk santap di tempat, tapai makanan tetap disajikan saat magrib.

Dream Dates menghadirkan banyak pilihan makanan, dari masakan Nusantara, Eropa, sampai Timur Tengah. Beberapa yang populer antara lain Arabian Mandhi, Cream Spinach Salmon, Fettuccine Truffle Mushroom, hingga Kecombrang Rice.

Harga menunya beragam, mulai dari Rp 70 ribuan per porsi. Dream Dates menghadirkan suasana bersantap yang nyaman sehingga cocok disambangi bersama rombongan keluarga atau teman.

2. Kalia

Foto: Instagram kalia_jkt

Restoran kekinian bersertifikat halal selanjutnya ada di kawasan Tebet. Namanya Kalia yang berlokasi di Jl. Asem Baris Raya No.121. Konsepnya adalah bistro dengan menu Barat dan Asia yang dikemas dalam suasana santap modern.

Kalia menawarkan paket buka puasa berupa buffet All You Can Eat (AYCE) seharga Rp 175.000++. Menunya banyak, dari takjil berupa gorengan dan kue manis hingga makanan utama seperti ayam panggang dan nasi kebuli. Tak ketinggalan dessert puding dan kue.

Kalau mau pesan menu satuan juga bisa. Kalia menyediakan steak, aneka pasta dan mie, serba seafood, dan menu Nusantara seperti iga bakar madu, nasi campur Bali dan nasi goreng Kalia.

3. Michael’s Garden

Foto: Instagram themichaelsgarden

Berada di bawah Hachi Group, Michael’s Garden juga bisa jadi tujuan tempat buka puasa yang ‘worth it’. Sebab selama ramadan, mereka punya promo menu AYCE seharga Rp 208.000++ sejak pukul 17.30-19.30 dan Rp 168.000++ sejak pukul 20.00-22.00.

Menunya amat banyak, dari Asia sampai Barat. Semuanya dimasak fresh sehingga bisa memanjakan selera pengunjung. Pilihannya antara lain beef stroganoff, salmon baked, mashed potato, sate maranggi, sate udang Jimbaran, bakwan Malang, dimsum, hingga aneka pasta.

Tak perlu khawatir soal salat karena di restoran cantik tema kebun ini tersedia fasilitas musala. Michael’s Garden dapat dikunjungi di Jl. Puri Indah Raya Blok P1, Jakarta Barat.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version