Senin, Juli 1


Jakarta

Produsen mobil mewah asal Prancis, Bugatti berkolaborasi dengan Jacob & Co untuk menghadirkan Bugatti Tourbillon versi jam tangan terbatas yang hanya ada 150 unit di dunia. Perangkat aksesori ini dibanderol US$ 340 ribu atau sekira Rp 5,5 miliar!

Disitat dari Carscoops, setelah memperkenalkan penerus hypercar Chiron, Bugatti kini meluncurkan model hypercar terbarunya, Bugatti Tourbillon dengan harga Rp 66 miliar.

Di saat yang sama, Bugatti juga meluncurkan jam tangan ‘limited edition’ super mewah yang punya casing titanium hitam dan blok mesin safir dengan 16 piston titanium.


Jam tangan Bugatti. Foto: Doc. Bugatti.

Namun, yang benar-benar istimewa adalah animasi 20 detik yang menunjukkan mesin beraksi selayaknya mesin V16. Ini adalah karya seni bergerak yang terasa sangat istimewa di era jam pintar yang monoton.

Jam tangan ini terdiri dari 557 komponen dan dilengkapi dengan flying tourbillon yang berputar dua kali lipat selama 30 detik.

Komponen-komponen ini dipasangkan dengan sistem cadangan daya ganda, mahkota yang meniru kenop kontrol mobil, dan sub-dial yang dirancang meniru tampilan dasbor dan penghitung putaran hypercar.

Menurut Jacob & Co, ada sepuluh elemen desain yang langsung terinspirasi dari mobil Bugatti. Selain fitur yang disebutkan di atas, perusahaan mencatat bahwa bentuk casing jam tangan ini identik dengan mobil Bugatti, dengan gril depan yang dikelilingi oleh dua sisi saluran masuk radiator.

Sisi casingnya dilengkapi dua bukaan safir besar yang berbentuk dan berwarna serupa dengan jendela samping mobil.

Kedua perusahaan mulai berdiskusi tentang jam tangan Tourbillon pada September 2022, dengan Jacob & Co mengunjungi studio desain Bugatti pada tahun berikutnya. Proses pembuatan jam tangan ini memakan waktu 18 bulan, melibatkan kolaborasi erat dengan tim desain Bugatti.

“Saya selalu berupaya mendorong batas-batas pembuatan jam tangan, menciptakan desain dan kompleksitas yang bahkan tidak terpikir oleh siapa pun sebelumnya. Sama halnya dengan Bugatti, mereka selalu mendorong batas-batas yang ada. Bugatti Tourbillon mewakili pencapaian puncak kami dalam kemitraan yang luar biasa ini,” kata Jacob Arabo, selaku pendiri Jacob & Co.

(sfn/sfn)

Membagikan
Exit mobile version