Selasa, Oktober 15


Jakarta

Budiman Sudjatmiko mengatakan dirinya diminta presiden terpilih Prabowo Subianto membantu di pemerintahan baru. Budiman mengatakan dirinya diminta membantu mengatasi kemiskinan.

“Intinya tadi Pak Prabowo mengajak saya berbicara alasan saya terjun menjadi aktivis dan alasan beliau juga tertarik terjun politik juga satu yang menemukan kami mempertemukan kami bersama adalah concern kami dan rasa benci kami pada kemiskinan,” kata Budiman seusai pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Budiman tak menjelaskan detail posisi yang ditawarkan Prabowo kepada dirinya. Dia hanya menyebut Prabowo memintanya membantu secara reguler di kompleks Istana.


“Menyebabkan kurang gizi satu, menyebabkan terjadinya stunting, menyebabkan terjadinya ketertinggalan kita di berbagai aspek kehidupan, sehingga Pak Prabowo tadi mengatakan meminta saya agar saya menemani beliau secara reguler di Komplek Istana untuk mengkoordinasikan bagaimana cara memberantas kemiskinan di Indonesia,” ujarnya.

Dia menyebut ada lembaga setingkat kementerian yang akan dibentuk untuk mengurusi hal itu. Namun, dia tak menyebut apa nama lembaga itu.

“Jadi isu-isu kemiskinan yang berkaitan dengan akses kita terhadap gizi akses kita terhadap makanan akses kita terhadap pendidikan akses kita terhadap sumber daya, ketidakadilan dalam pengupahan, ketidakadilan dalam masalah tanah ya kira-kira isu-isu kemiskinan dan ketimpangan sosial,” ujarnya.

“Insyaallah kata beliau, suatu institusi setingkat menteri,” sambung Budiman.

Dia mengatakan kemungkinan lembaga itu baru atau pengembangan dari lembaga yang sudah ada. Dia hanya menyebut isu utama dari lembaga baru itu adalah mengentaskan kemiskinan.

“Saya belum dikasih tahu yang persis apa, tapi insyaallah mungkin lembaga baru yang tanggung jawabnya memberantas kemiskinan, mempercepat atau akselerasi,” ujarnya.

Simak: Di depan Budiman, Gibran: Ada di Sini yang Dipecat dari Partainya

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan Live DetikSore:

(amw/haf)

Membagikan
Exit mobile version