Kamis, Oktober 17


Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi selesai menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Budi Arie menyebut berdiskusi terkait ekonomi rakyat.

Budi Arie tak menyebut jabatan apa yang akan dijabatnya di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun dia menyebut berdiskusi soal ekonomi rakyat dan tak menyebut berdiskusi soal komunikasi dan informasi.

“Pengumuman akan disampaikan beliau langsung. Tapi yang pasti kami berdiskusi tentang bagaimana ekonomi rakyat harus diperbaiki, bahwa ideologi ekonomi negara harus dikembalikan sesuai dengan filosofi negara ini didirikan,” kata Budi kepada wartawan Selasa (15/10/2024).


Menurutnya, sumber daya ekonomi harus dikelola untuk kemakmuran rakyat. “Yang pasti bahwa pengelolaan seluruh sumber daya ekonomi rakyat harus diorganisasi dengan baik sehingga peningkatan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat,” ujarnya.

Soal jabatan yang akan diemban, Budi Arie meminta tunggu pengumuman dari Prabowo. “Tunggu saja, tunggu-tunggu,” ujarnya.

Sebelumnya, pemanggilan para calon menteri itu telah dilakukan sejak Senin (14/10) siang hingga malam. Para calon menteri ini memiliki beragam latar belakang.

Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri. Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

“Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” sambungnya.

(aik/imk)

Membagikan
Exit mobile version