Minggu, Oktober 6


Brighton

Brighton & Hove Albion tak membiarkan Tottenham Hotspur mencuri poin-poin. Tertinggal lebih dulu, The Seagulls bangkit dan membalikkan kedudukan 3-2.

Brighton & Hove Albion menjamu Tottenham Hotspur di Amex Stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah tampil buruk di babak pertama sehingga dibobol Brennan Johnson dan James Maddison.

Namun tuan rumah bangkit di babak kedua. Gol cepat Yakuba Minteh menjadi momentum, yang kemudian diikuti gol Georginio Rutter dan Danny Welbeck.


Kemenangan ini mengangkat Brighton ke posisi enam dengan 12 poin dari tujuh laga. Tottenham tertahan di posisi sembilan dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung mendesak lawannya dan menebar acaman. Sepakan Dejan Kulusevski dan James Maddison di awal masih terhalang pemain Brighton.

Spurs sempat cetak gol pada menit ke-22 lewat Timo Werner, namun dianulir. Pedro Porro lebih dulu dalam posisi offside.

GOL! Spurs langsung benar-benar unggul semenit berselang. Diawali dari sukses mereka merebut bola, Maddison mengoper ke Dominic Solanke dan diteruskan ke Brennan Johnson. Dengan tenang Johnson menaklukkan kiper.

Brighton membuang peluang bagus pada menit ke-32. Umpan silang menggoda dari Kaoru Mitoma gagal disambar Danny Welbeck dengan sempurna, sehingga cuma berakhir melebar.

GOL! Spurs memperbesar keunggulan pada menit ke-37. Sepakan mendatar Maddison yang relatif tak terlalu kencang gagal dihentikan Bart Verbruggen.

Tembakan keras Johnson pada menit ke-44 masih melambung saja. Babak pertama berakhir.

GOL! Brighton menipiskan ketertinggalan pada menit ke-48. Yakuba Minteh menyambar bola hasil sapuan gagal Destiny Udogie.

GOL! Brighton menyamakan skor pada meint ke-58. Umpan Mitoma disambar oleh Georginio Rutter dan berakhir di pojok kanan bawah gawang.

GOL! Brighton membalikkan kedudukan! Rutter merangsek di kanan dan dibantu kelengahan pertahanan Spurs, umpan lambungnya ditanduk Danny Welbeck yang tak terkawal baik.

Spurs coba bangkit. Sepakan Werner masih melambung, sementara upaya Maddison melenceng. Tembakan Udogie pada menit ke-83 juga masih bisa ditepis kiper.

Upaya Spurs menyelamatkan pertandingan tak membuahkan hasil. Laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Brighton.

Susunan pemain

Brighton & Hove Albion: Verbruggen, Veltman, Webster (Julio 9′), Dunk, Kadioglu (Estupinan 46′), Baleba (Wieffer 74′), Hinshelwood, Minteh (Gruda 87′), Rutter (Enciso 73′), Mitoma, Welbeck

Tottenham Hotspur: Vicario, Porro, Romero, Van de Ven, Udogie, Kulusevski, Bentancur (Bissouma 79′), Maddison (Moore 85′), Johnson, Werner (Sarr 79′), Solanke

(raw/pur)

Membagikan
Exit mobile version