Minggu, September 29


Jakarta

Sejak beberapa tahun belakangan ini, brand-brand asal Indonesia mulai berani menjadi sponsor tim MotoGP. Contohnya di tim satelit Gresini Racing, ada sejumlah brand asal Indonesia yang menempel di motor dan wearpack tim ini. Apa keuntungan buat brand-brand asal Indonesia dengan menjadi sponsor di olahraga otomotif roda dua paling populer di dunia itu?

Diungkapkan Gilang Widya Pramana selaku founder MS Glow For Men dan J99 Corp., menjadi sponsor di MotoGP adalah salah satu upaya bagi brand-brand Indonesia untuk meningkatkan image mereka di kancah global.

“Iya tentunya kita bukan hanya sendirian ya di Gresini ini, tapi bersama dengan brand-brand besar ya seperti ada Antangin, Federal Oil, Aspira. Tentunya ini adalah kolaborasi yang baik bagaimana memperkenalkan bukan hanya budaya, tapi juga brand-brand Indonesia bahwa brand Indonesia itu bisa besar dan bisa mendunia,” ujar Gilang kepada wartawan di arena Sirkuit Formula E Jakarta, Rabu (25/9/2024).


Alex Marquez berkunjung ke Sirkuit Formula E Jakarta Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sebagai informasi, MS Glow For Men sudah tiga tahun menjadi sponsor di tim satelit MotoGP Gresini Racing sejak tahun 2022. Logo MS Glow For Men tertera di bagian livery motor dan wearpack pebalap Gresini sepanjang musim 2024. Menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2024, MS Glow For Men turut menghadirkan pebalap Gresini Racing Team Alex Marquez ke Jakarta untuk menyapa para penggemar dan melakukan riding bersama di arena Sirkuit Formula E Jakarta.

“Saya sangat senang bisa singgah di Jakarta, dan saya juga memiliki kebahagiaan tersendiri ketika datang dan menyapa para penggemar MotoGP di Indonesia. Dukungan MS Glow for Men bagi Gresini sangatlah berarti terutama karena menyatukan dunia riding dengan masyarakat yang sangat beragam. Selain itu, Indonesia juga memiliki iklim dan cuaca yang unik sehingga persiapan pun harus maksimal. Saya siap berlaga di MotoGP Seri Mandalika, dan mohon doa serta dukungannya agar bisa meraih podium dari seluruh penggemar MotoGP di Indonesia,” ujar Alex Marquez.

MS Glow For Men jadi sponsor Gresini Racing Team Foto: Dok. MS Glow For Men

“⁠Kolaborasi MS Glow for Men dengan Gresini Racing Team, bukan hanya semata demi branding produk dan dukungan finansial. Tapi lebih jauh adalah tentang bagaimana kita berbagi semangat dan inspirasi. Kami ingin memberikan vibes dan menunjukkan bahwa dengan kerja keras, fokus, komitmen, semangat juara, kita bisa melampaui batas dan meraih kesuksesan. Kita doakan semoga Alex dan Marc bisa berlaga dengan optimal di Mandalika dan jadi juara,” pungkas Gilang.

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version