Kamis, Juni 27


Jakarta

Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyambut baik kunjungan kerja Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Menurutnya, kunjungan bertujuan untuk studi banding mengenai tata kelola aset dan anggaran di KPBPB Batam.

“Menyambut baik kunjungan tersebut,” kata Wahjoe dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5/2024).

Dia mengatakan dalam kunjungan tersebut pihaknya juga menjelaskan terkait sejumlah strategi rencana pembangunan dan manajemen risiko. Hal itu bertujuan untuk menggenjot perekonomian di Batam.


Hal itu diungkapkan olehnya saat menerima Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Marketing Center, Rabu (22/5/2024). Turut hadir dua Komisaris Jakpro, Lusiana Herawati dan Suhajar Diantoro beserta jajaran.

“Kami sampaikan beberapa strategi bagaimana rencana pengembangan dan manajemen risiko dalam mengelola kawasan bebas Batam di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Rudi,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Jakpro Hikmahanto Juwana memuji upaya BP Batam dalam mengelola aset.

“Kami mengelola aset-aset yang besar dan kami melihat bahwa BP Batam memiliki nilai tambah untuk bisa memberikan masukkan dan informasi yang bermanfaat bagi kami,” jelasnya.

Dia menilai meskipun berbeda tempat, Jakpro memiliki kesamaan peran dalam mengelola suatu kawasan, oleh karenanya pihaknya tanpa ragu menjadikan Batam sebagai studi banding.

“Disampaikan oleh Pak Deputi isu-isu terkait bagaimana pengelolaan keuangan dan sebagainya, memang tidak apple to apple, namun demikian, banyak juga yang bisa kita dapatkan dari diskusi tadi,” tutupnya.

(akn/ega)

Membagikan
Exit mobile version