Minggu, Juli 7


Jakarta

Ibu Kota Nusantara (IKN) kabarnya bakal menerapkan teknologi transportasi teranyar. Hyundai mengaku siap berkolaborasi dengan menyediakan kendaraan listrik, taksi terbang, hingga penggunaan bahan bakar hidrogen.

“Baru-baru ini, saya mendengar kendaraan listrik akan menjadi transportasi utama di ibu kota baru, Nusantara,” ujar Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Soal ide penggunaan teknologi yang paling mutakhir, Chung mengaku ini sebagai bentuk kepemimpinan yang inovatif terhadap perkembangan zaman.


“Tindakan ini adalah contoh keberhasilan Indonesia dalam menunjukkan kepemimpinan inovatif yang tidak kenal lelah di kawasan ini dan di dunia, dengan jalan yang penuh dengan potensi yang tidak terbatas,” kata dia.

Selain mengembangkan ekosistem electric vehicles dari hulu ke hilir, Hyundai Motor Group sebagai pengembang konsep Urban Air Mobility (UAM) atau dikenal sebagai mobil terbang atau taksi terbang telah menandatangani nota kesepahaman dengan OIKN untuk mengembangkan teknologi tersebut pada 2024.

“Hyundal Motor Group menantikan untuk memperdalam kemitraan kami dengan Indonesia, menjelajahi batas baru untuk mobilitas-dari solusi hidrogen yang tersirkulasi, hingga mobilitas udara masa depan,” ujar dia.

“Kami akan menavigasi masa depan dengan semangat ‘Membuka jalan baru’. Indonesia dan Hyundai Motor Group adalah mitra yang tidak terelakkan. Kami selalu melangkah ke depan untuk mewujudkan nilai-nilai masa depan.”

“Kami telah menunjukkan kemampuan untuk membangun masa depan cerah di mana kami dan pelanggan kami dapat bermimpi dan meraih impian yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas segala dukungannya yang kuat dan Kami sangat mengapresiasi visi Bapak Presiden. Sekali lagi, terima kasih,” tambah dia.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version