Rabu, Oktober 9


Jakarta

Bos perusahaan tambang menghadap Presiden Joko Widodo menyampaikan rencana investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (9/10/2024), di Istana Kepresidenan. Konsorsium pun dibentuk untuk menjalankan rencana tersebut.

Pembangunan fasilitas untuk sektor gaya hidup di IKN akan menjadi incaran para pengusaha tambang. Mulai dari restoran, pusat belanja, hingga taman bermain akan dibangun di IKN. Minat ini disampaikan langsung para pengusaha kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Bos Adaro Energy Indonesia Garibaldi Boy Thohir, salah satu pengusaha yang ikut bertemu Jokowi, Rabu sore (9/10/2024), mengatakan para pengusaha tambang akan bertandang langsung ke IKN pada Jumat (11/10).


“Hari Jumat besok, insyaallah kami mau meninjau langsung ke IKN,” ujar Boy Thohir dalam saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Menteri Investasi Rosan Roeslani yang ikut mendampingi pertemuan para pengusaha dengan Jokowi mengatakan semua pengusaha yang hadir akan langsung berangkat ke IKN untuk melakukan survei.

Menurut Rosan, yang mengutip pernyataan Boy Thohir saat bertemu Jokowi, melihat adalah percaya atau seeing is believing. Dengan begitu, para pengusaha bisa lebih percaya diri untuk berinvestasi di IKN bila sudah melihat kemajuan yang ada di IKN.

“Ya Jumat pagi rencana kita yang tadi hadir di sini akan meninjau langsung karena tadi Pak Boy menyampaikan ‘seeing is believing.’ Biar mereka (pengusaha) bisa melihat sendiri pembangunan yang begitu baik, lancar di IKN ini, sehingga mereka menimbulkan minat investasi lebih besar lagi,” tegas Rosan menambahkan.

Simak: Prabowo Bakal Lanjutkan Proyek IKN? Ini Kata Moeldoko

[Gambas:Video 20detik]

(hal/hns)

Membagikan
Exit mobile version