Kamis, Mei 16


Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan CEO Apple Tim Cook bakal bertandang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Bos raksasa elektronik asal Amerika Serikat (AS) itu dijadwalkan bakal bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi Arie mengatakan Tim Cook akan menemui Jokowi pada Rabu pagi, 16 April 2024. Rencananya pertemuan itu dijadwalkan pada pukul 9.30 WIB.

“Besok rencananya CEO APPLE Tim Cook akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka jam 9.30,” kata Budi Arie kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).


Pertemuan ini akan membahas soal investasi Apple di Indonesia. Budi Arie tak mau menjabarkan investasi seperti apa yang akan dibahas.

Yang jelas, hasil pertemuan ini memiliki manfaat yang besar bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia menjadi bagian penting dari ekosistem kemajuan teknologi dunia.

“(Membahas) investasi Apple di Indonesia. Detilnya nanti tunggu pertemuan besok. Bagus untuk Indonesia karena negara kita menjadi bagian penting dari ekosistem kemajuan teknologi,” beber Budi Arie.

Dalam catatan detikcom, dua bos raksasa teknologi Amerika Serikat memang berencana akan ke Indonesia bulan April ini. Dua bos itu adalah CEO Apple Tim Cook dan CEO Microsoft Satya Nadella, keduanya juga menyampaikan keinginan untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Wamenkominfo Nezar Patria mengungkap kunjungan Tim Cook dan Satya Nadella di Indonesia punya sejumlah agenda. Namun yang utama adalah menyampaikan niatan untuk melakukan investasi.

“Mereka sudah berkirim surat untuk bisa bertemu dengan pemimpin negara,” ujar Nezar Patria di Jakarta, Jumat (22/3/2024) yang lalu.

(hal/das)

Membagikan
Exit mobile version