Jumat, Oktober 25


Jakarta

Qatar Airways memulai kemitraan baru dengan Stralink milik Elon Musk. Sekarang penumpang bisa Wifi-an gratis selama penerbangan!

Dilansir dari Independent UK pada Jumat (24/10/2024), Boeing 777 pertama yang dilengkapi fasilitas starlink terbang dengan Qatar Airways dari Doha menuju London. Starlink merupakan konstelasi satelit pertama dan terbesar dunia yang digarap oleh SpaceX, perusahaan milik Elon Musk.

Starlink menggunakan sekitar 6.000 satelit canggih untuk menghadirkan kecepatan tinggi dan latensi rendah di seluruh dunia, termasuk di ketinggian 35.000 kaki.


Qatar Airways adalah maskapai penerbangan pertama di Timur Tengah yang menawarkan Starlink kepada penumpang dengan internet yang beroperasi ‘dari gerbang ke gerbang’.

Pesawat baru yang terhubung dengan Starlink akan tersedia bagi penumpang pada rute Qatar Airways tertentu karena maskapai tersebut berencana untuk mengirimkan 12 Boeing 777-300 yang dilengkapi dengan layanan internet pada akhir tahun 2024.

Pada 2025, maskapai tersebut bertujuan untuk memasang teknologi tersebut pada seluruh armada Boeing 777 dan armada Airbus A350 miliknya.

“Kami sangat gembira meluncurkan penerbangan pertama kami yang dilengkapi Starlink, membuktikan sekali lagi mengapa Qatar Airways berada di garis depan industri penerbangan,” kata CEO Qatar Airways Group, Insinyur Badr Mohammed Al-Meer.

“Tonggak sejarah ini, yang dipadukan dengan komitmen kami untuk segera meluncurkan Starlink di seluruh armada modern kami, menunjukkan upaya tanpa henti kami untuk menawarkan pengalaman dalam penerbangan kepada penumpang yang melampaui batasan perjalanan udara tradisional.”

Maskapai berharap dapat menjadikan setiap penerbangan sebagai perjalanan yang tak terlupakan.

“Untuk menandai keberangkatan penerbangan komersial pertama Qatar Airways yang dilengkapi Starlink, CEO SpaceX, Elon Musk bergabung dengan Tn. Al Meer di kabin melalui panggilan video menggunakan “WiFi tercepat di langit”.

“Seiring waktu, Anda akan mendapati bahwa semuanya semakin baik dan lebih baik. Ini adalah hal minimum dan akan semakin baik dari sini,” kata Musk.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version