Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Di kawasan Kemang, ada gerai makanan mungil yang menyita perhatian. Tersedia aneka hidangan ringan, seperti focaccia, lasagna, sampai dessert.

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan memang dikelilingi oleh berbagai macam tempat makan hingga kafe kekinian yang menarik. Baru-baru ini ada gerai makanan baru di Kemang yang menarik dicoba, Bodeja.

Lokasinya di pinggir Jalan Kemang Selatan I dengan gerai yang bisa dibilang punya ukuran sangat kecil. Mereka mengkhususkan untuk pembelian take-away, tetapi ada beberapa kursi yang bisa ditempati untuk makan langsung di tempat.


Meskipun gerainya kecil, tetapi makanan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari makanan gurih, seperti Meat Lasagna, Veggie Lasagna, dan Pesto Focaccia, hingga dessert, seperti Fudgy Brownies sampai Soft Serve Ice Cream.

Semua makanan dibuat oleh chef muda bernama Nadja, yang sebelumnya juga mengelola layanan katering dan pesanan makan online bernama Nadja’s Gourmet.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat Makan Bodeja by Nadja’s Gourmet
Alamat Jl. Kemang Selatan I, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Instagram @bodeja_ng
Jam Operasional Selasa – Minggu 10.00 – 18.00 WIB
Estimasi Harga Rp 35.000 – Rp 85.000
Tipe Kuliner Western food
Fasilitas
  • Tempat duduk
  • Take away
  • Dine-in

1. Berawal dari katering pribadi dan jualan online

Bodeja berawal dari layanan katering dan pesan antar makanan rumahan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Bodeja merupakan gerai makanan pertama yang didirikan oleh Nadja’s Gourmet. Bagi yang belum tahu, Nadja’s Gourmet adalah sebuah layanan katering dan makan pribadi yang dikelola oleh chef Nadja bersama keluarganya.

Memang sejak kecil, chef Nadja Azzura Tohir gemar memasak. Sejak kelas 4 SD, dirinya sudah mulai masak sendiri untuk keluarga. Chef Nadja juga sering menerima pesanan, sampai akhirnya mendirikan bisnis Nadja’s Gourmet.

Selama bertahun-tahun proyek tersebut berkembang, dari bisnis katering pesan-antar, layanan private dinner, hingga akhirnya berhasil membuka gerai fisik pertama mereka.

2. Beragam pilihan menu

Aneka makanan gurih hingga manis bisa ditemui di gerai mungil ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Bodeja sengaja didirikan di Kemang Selatan I, tempat dimana chef Nadja Azzura tumbuh besar. Lokasi ini juga dipilih sebagai kenang-kenangan untuk mendiang ayahnya yang dulu sering mengajarinya cara mengendarai sepeda di sana.

Terdapat lebih dari 5 kursi yang bisa dipakai untuk duduk dan menikmati makanan langsung di tempat. Oh ya, gerai Bodeja mudah dikenali karena berada sederetan dengan kios bunga segar di Kemang.

Meskipun gerainya sangat kecil, tetapi berhasil mendatangkan suasana yang ‘homey’. Terlebih ketika disambangi sore hari, pelanggan bisa duduk-duduk santai di pinggir jalan sembari menikmati berbagai hidangan lezat. Namun, memang tidak begitu nyaman untuk nongkrong terlalu lama di gerai ini.

Begini tampilan gerai Bodeja yang berada di Jalan Kemang tersebut. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Makanan yang ditawarkan di tempat ini juga cukup beragam mulai dari makanan gurih sampai aneka makanan manis. Namun, ada beberapa menu spesial yang dibuat tergantung pada bahan-bahan yang tersedia di dapur mereka.

Bahan-bahan yang dipakai juga premium dan banyak memanfaatkan bahan lokal. Bahkan, chef Nadja juga membeli beberapa bahan dari hasil panen petani lokal.

Menu-menu makanannya sudah disiapkan sejak mereka buka pukul 10.00 WIB pagi. Disusun di etalase, sehingga pelanggan yang datang bisa melihatnya langsung dan memilih menu yang mereka inginkan.

Jika ingin makan langsung, pegawai di sana akan memanaskannya kembali dan menyajikannya di wadah khusus.

Citarasa beef lasagna hingga dessert manis bisa dibaca pada halaman selanjutnya!

Simak Video “Rekomendasi Kuliner Rumahan Enak dengan Suasana ‘Kalcer’ di Kemang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version