Kamis, Oktober 10

Jakarta

Sembari menunggu kehadiran iPhone 16 di Indonesia, siap-siap bakal kedatangan perangkat baru Apple lainnya. Konon kehadirannya akan diumumkan pada akhir Oktober atau awal November.

Informasi tersebut dihembuskan Mark Gurman dari Bloomberg. Dalam buletin Power On, dia mengatakan Apple akan meluncurkan versi M4 baru dari MacBook Pro 14 inci kelas bawah.

Selain itu model MacBook Pro 14 inch dan 16 inch yang lebih tinggi dengan chip M4 Pro dan M4 Max bakal dihadirkan. Desktop Mac ikut pula disegarkan dengan chip terbaru.


Gurman turut melaporkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan Mac mini yang didesain ulang dengan opsi chip M4 dan M4 Pro. iMac juga akan menerima pembaruan membawa chip M4.

Tak kalah menarik dan patut ditunggu, Apple disebutkan akan meluncurkan iPad Mini. Ini akan menjadi pembaruan pertama untuk tablet terkecil Apple sejak didesain ulang pada tahun 2021.

[Gambas:Twitter]

Masih dalam laporan yang sama, Gurman menguraikan rencana perangkat keras Apple yang bakal dirilis paruh pertama tahun 2025. Raksasa teknologi asal Cupertino itu disebutkan berencana untuk memperkenalkan model MacBook Air 13 inch dan 15 inch dengan chip M4, iPhone SE baru dengan Apple Intelligence, model iPad Air 11 inch dan 13 inch yang diperbarui dan dilengkapi Magic Keyboard anyar, dan AirTag baru.

Sementara model Mac Studio dan Mac Pro baru dengan chip M4 sedang dikembangkan, Gurman mengatakan bahwa mereka dijadwalkan untuk dirilis di kemudian hari. Mac Studio diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2025, sedangkan Mac Pro akan diluncurkan pada akhir tahun.

Simak Video “ Apple Rilis MacBook Pro yang Dibekali Chipset M3
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version