Jumat, Oktober 4

Jakarta

Kehadiran iPhone SE 4 sudah dirumorkan sejak lama. Menurut bocoran terbaru dari jurnalis Bloomberg Mark Gurman, iPhone SE 4 dengan Apple Intelligence akan diluncurkan pada awal tahun 2025.

iPhone SE generasi selanjutnya akan membawa banyak perubahan, termasuk desain yang lebih modern tanpa bezel yang tebal di bagian atas dan bawah layarnya. Desainnya akan mengikuti iPhone 14 dengan layar edge-to-edge karena bezel bawah dan tombol Touch ID dihilangkan.

Berbeda dengan iPhone 16 series yang mengusung Dynamic Island, layar iPhone SE 4 akan memiliki notch untuk tempat kamera depan dan sensor Face ID. iPhone SE 4 juga rumornya akan mengusung layar OLED untuk pertama kalinya.


iPhone terjangkau ini kemungkinan ditenagai chip A18 untuk mendukung fitur Apple Intelligence, yang berarti RAM-nya akan ditingkatkan menjadi 8GB. Tapi jumlah kamera belakang yang diusung sepertinya tetap satu.

iPhone SE 4 kabarnya akan diluncurkan bersamaan dengan iPad Air generasi terbaru. Gurman mengatakan iPad Air 2025 akan memiliki desain yang sama, dengan update yang fokus kepada peningkatan internal.

Gurman tidak menyebutkan chip apa yang akan mentenagai iPad Air baru. Ia hanya menyebutkan nomor modelnya yaitu J607 untuk iPad Air 11 inch dan J637 untuk iPad Air 13 inch, seperti dikutip dari MacRumors.

Apple kemungkinan akan memperbarui aksesoris keyboard untuk iPad Air. Keyboard baru ini kemungkinan akan mendapatkan fitur yang saat ini sudah tersedia di iPad Pro Magic Keyboard seperti baris Function dan trackpad yang lebih besar.

iPhone SE 4 dan iPad Air generasi baru akan menjadi produk hardware pertama yang diluncurkan Apple pada tahun 2025. Apple biasanya mengumumkan iPhone SE dan iPad Air terbaru pada bulan Maret dan April, dengan menggelar event virtual atau sekedar membagikan keterangan pers.

Apple merilis iPhone SE 3 pada Maret 2022, artinya ponsel ini sudah dua tahun lebih tidak diperbarui. Sementara itu iPad Air baru saja diperbarui pada Mei 2024 dengan chip M2 dan pilihan ukuran 13 inch untuk pertama kalinya.

Simak Video “Video: Rilis iPhone 16 di Indonesia Terancam Mundur
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/afr)

Membagikan
Exit mobile version