Rabu, Oktober 2


Jakarta

PT Nissan Motor Distributor Indonesia akan meluncurkan Nissan Serena e-Power terbaru. Segini bocoran harganya.

Nissan Serena e-Power sudah diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu. Namun, Nissan baru akan menjual mobil ini di GIIAS 2024 tahun ini.

“Pada pameran GIIAS tahun ini kami menghadirkan dan meluncurkan produk elektrifikasi Nissan yang kami harapkan bisa menjadi garda terdepan. Pada event GIIAS ini kami akan meluncurkan secara resmi All New Serena e-Power setelah meluncur perdana tahun lalu. Kami yakin Serena e-Power Akan dapat bersaing di segmen MPV pilihan keluarga,” kata Caca Tobing, Nasional Sales Division Head PT Nissan Motor Distributor Indonesia di Jakarta, Rabu (26/6/2024).


Menurut Caca, Nissan Serena e-Power akan dijual dengan harga yang kompetitif. Pesaing Toyota Voxy ini juga akan ‘head to head’ dengan Toyota Innova Zenix Hybrid sebagai kendaraan dengan teknologi elektrifikasi.

“Yang pasti harga bersaing banget,” ujar Caca.

Menurut Caca, Nissan Serena e-Power akan dijual dengan harga di bawah Rp 700 juta. Dia juga mengiyakan bahwa harga mobil ini akan mepet dengan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Modellista.

Sebagai gambaran, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Modellista saat ini dijual dengan harga Rp 633.600.000 sebagai varian termahal. Sedangkan Toyota Voxy sebagai pesaing Nissan Serena dijual dengan harga Rp 615-618 juta.

“Secara harga bagus banget. Harga nanti diumumkan di GIIAS,” ucap Bima Arstantyo, Head of Sales and Product Planning PT Nissan Motor Distributor Indonesia di kesempatan yang sama.

Serena e-Power terbaru ini menggunakan teknologi e-Power generasi kedua. Nissan Serena e-Power teranyar ini diklaim memiliki kabin lebih luas.

Nissan Serena e-Power meluncur di Jepang pada November 2022. Mobil ini mengusung teknologi e-Power, terdapat sumber daya AC 100V (1.500 W) yang dapat digunakan untuk mengoperasikan peralatan listrik saat berada di luar ruangan atau sebagai sumber listrik dalam keadaan darurat.

Mobil ini dibekali mesin 1.400 cc yang sepenuhnya baru dan dikembangkan secara khusus. Mobil mengusung sistem penggerak roda 2WD.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version