Rabu, Oktober 2


Jakarta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meramaikan pameran otomotif akbar tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Di GIIAS 2024, Suzuki akan membawa mobil konsep masa depan.

Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, pihaknya tidak meluncurkan mobil baru di GIIAS. Namun, Suzuki bakal membawa konsep mobil masa depan.

“Kalau produk, kami masih yang existing (yang saat ini dijual di Indonesia). Tapi kami akan membawa concept car,” kata Harold kepada detikOto di Jakarta, Rabu (26/6/2024).


Namun, Harold belum mau membocorkan mobil konsep apa yang dibawa dan dipamerkan di GIIAS 2024 nanti.

Bicara mobil konsep, sebenarnya Suzuki secara global sudah memiliki mobil konsep bertenaga listrik. Di Japan Mobility Show 2023 lalu, Suzuki memamerkan dua konsep mobil listrik.

Mobil listrik Suzuki eVX. Foto: Dok. Suzuki

Pertama adalah Suzuki eVX Concept. Konsep mobil listrik Suzuki ini sebenarnya telah dipamerkan di India pada Januari 2023 dan dibawa ke Japan Mobility Show pada Oktober 2023.

Suzuki eVX ditujukan sebagai mobil listrik SUV Suzuki dengan teknologi terkini berupa sistem 4×4 yang bisa dikontrol secara elektronik. Konsep mobil listrik itu punya dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Suzuki menyebut, eVX bisa menjangkau jarak hingga 500 km.

Konsep Mobil Masa Depan Suzuki eWX Foto: Danang Sugianto/detikcom

Konsep kedua adalah eWX, SUV kotak mirip Suzuki Jimny tapi merupakan mobil listrik. Model konsep ini merupakan persilangan mini wagon yang asyik dan praktis khas Suzuki, serta EV futuristik. Suzuki eWX memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm. Suzuki eWX bisa menjangkau jarak hingga 230 km.

Mungkin salah satu konsep mobil listrik Suzuki tersebut yang akan dipamerkan di GIIAS nanti. Untuk detailnya, kita tunggu saja di GIIAS nanti.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version