Rabu, Juni 26

Jakarta

Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked selanjutnya pada musim panas tahun ini. Deretan produk baru Samsung yang akan dipamerkan di event ini mulai terungkap.

Bocoran ini datang dari tipster Evan Blass alias @evleaks yang rekam jejaknya cukup terpercaya. Dilihat dari postingan Blass di Twitter/X, sepertinya akan ada beberapa perangkat baru yang belum pernah tersedia sebelumnya.

Blass mengklaim Samsung akan meluncurkan tiga varian smartwatch yaitu Galaxy Watch 7, Galaxy Watch 7 Ultra, dan Galaxy Watch FE. Dua perangkat terakhir ini paling menarik perhatian karena tidak banyak dirumorkan sebelumnya.


Samsung selama ini hanya pernah meluncurkan tiga varian Galaxy Watch yaitu standar, Pro, dan Classic. Galaxy Watch 7 Ultra kemungkinan akan menjadi varian tertinggi smartatch Samsung untuk menantang Apple Watch Ultra.

Sementara itu, Galaxy Watch FE belum lama ini menampakkan diri di database FCC dengan nomor model SM-R861, yang artinya perangkat ini akan dirilis dalam waktu dekat. Kabarnya Galaxy Watch FE akan diluncurkan sebagai versi rebranded Galaxy Watch 4 untuk tahun 2024.

Perangkat wearable lainnya yang akan dirilis Samsung adalah Galaxy Ring. Cincin pintar ini pertama kali dipamerkan di event Galaxy Unpacked awal tahun kemarin, tapi sepertinya baru akan diperkenalkan secara resmi pada pertengahan tahun nanti.

Selain itu ada juga perangkat yang kehadirannya sudah diprediksi seperti Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro. Blass juga menyebutkan dua laptop yaitu Galaxy Book 4 Edge dan Book 4 Edge Pro yang sudah diumumkan beberapa hari yang lalu bersamaan dengan event Microsoft, seperti dikutip dari Android Police, Rabu (22/5/2024).

Di akhir cuitannya, Blass juga menyebutkan perangkat dengan kode Q6 dan B6 yang merupakan kode untuk Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Kedua perangkat foldable ini biasanya menjadi bintang utama event Galaxy Unpacked di musim panas.

Bocoran kali ini juga tidak menyebutkan perangkat foldable Samsung lainnya yang sudah lama dirumorkan, seperti varian Ultra dan FE untuk Galaxy Z Fold. Mungkin varian foldable baru ini akan diluncurkan di event terpisah.

Simak Video “Bocoran Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version