Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Seorang warga negara Indonesia (WNI) ditangkap di Higashikagawa, Jepang. Pria WNI itu ditangkap atas dugaan melakukan pembobolan hingga pelecehan seksual kepada wanita yang juga WNI.

Dilansir NHK, Kamis (3/10/2024), peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Minggu (29/9). WNI bernama Muhammad Rahuri (20) itu ditangkap polisi Jepang atas dugaan membobol sebuah rumah di Higashikagawa, Prefektur Kagawa. Rahuri juga diduga melakukan pelecehan seksual serta melukai seorang wanita.

Menurut polisi, Rahuri masuk ke rumah yang ditempati wanita berusia 20 tahunan di Higashikagawa sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Setelah membobol rumah, Rahuri diduga melakukan pelecehan seksual terhadap wanita itu dengan menutup mulut korban dengan tangannya hingga diduga menyebabkan luka di dada korban.


Tersangka dan korban dilaporkan saling mengenal. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Polisi menyebut tersangka telah mengakui tuduhan tersebut. Polisi Jepang masih menyelidiki rincian insiden tersebut.

Pihak KJRI Osaka memberi penjelasan terkait kejadian itu. KJRI Osaka mengatakan tersangka memasuki kediaman teman WNI-nya tanpa izin.

“KJRI Osaka telah menerima informasi terkait penangkapan seorang WNI yang ditangkap oleh Kepolisian Higashikagawa pada 29 September 2024 dengan tuduhan masuk ke kediaman perempuan (WNI) tanpa izin,” ujar KJRI Osaka.

Pelaku kini ditahan oleh kepolisian Jepang. KJRI Osaka terus melakukan koordinasi terkait kejadian itu.

“Saat ini pelaku masih ditahan di Kepolisian Takamatsu Minami, Kagawa, untuk menjalani pemeriksaan. KJRI Osaka telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk penanganan lebih lanjut, termasuk rencana akses kekonsuleran,” ujar KJRIOsaka.

Lihat juga Video ‘Cerita Dean Desvi Dilecehkan saat Tidur di Mobil Oleh Pimpinan Produksi PH’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/haf)

Membagikan
Exit mobile version