Selasa, September 24


Jakarta

Calon Gubernur Sumatra Utara (Cagub Sumut) Bobby Nasution menyinggung soal kondisi jalan di wilayah pemilihannya yang rusak parah dibanding Aceh dan Sumatera Barat. Padahal menurutnya anggaran untuk perbaikan jalan di Sumut mencapai Rp 2,7 triliun.

Perihal ini disampaikan Bobby saat menyampaikan sambutannya dalam acara pengundian nomor urut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut. Pada awalnya ia menyebut bagaimana kondisi jalan di Sumut sangat berbeda dengan Provinsi tetangganya, yakni Aceh dan Sumatra.

“Katanya kalau kita jalan-jalan dari Sumatra Barat kalau kita naik mobil, jalan-jalan dari Aceh dari Sumatra Barat, kalau disupirin nggak usah, begitu tahu tujuannya ke Sumatra Utara tahu kita kapan nyampe nya, kapan sampainya? Pas kepala kita kejedut di mobil,” kata Bobby saat pengundian nomor urut Pilgub Sumut, ditulis Selasa (24/9/2024).


“Artinya apa? Bagus jalan di Aceh, bagus jalan di Sumatra Barat, begitu masuk Sumut kejedut kepala kita, benjol kepala kita, karena infrastruktur yang ada di Sumatera Utara mungkin, mungkin, mungkin belum merata,” tambahnya.

Barulah setelah itu Bobby menyinggung besaran APBN Sumut yang menurutnya tidak begitu besar, yakni Rp 14 triliun lebih. Dari jumlah itu sekitar Rp 2,7 triliun dialokasikan untuk proyek perbaikan dan pembangunan jalan.

“Infrastruktur memang perlu pembiayaan, infrastruktur memang perlu uang. Provinsi Sumatra Utara APBD-nya dibilang besar sekali juga tidak, tapi harusnya dengan Rp 14 triliun lebih satu tahun, Rp 2,7 triliun untuk jalan,” terang Bobby.

Namun hal inilah yang kemudian disayangkan oleh Bobby, karena dengan anggaran sebesar itu Pemerintah Provinsi Sumut saat ini belum bisa menyelesaikan masalah perbaikan jalan.

“Harusnya kalau bisa selesai proyek itu mungkin agak sedikit enak, tapi kalau nggak selesai agak berat juga jalan di Sumatra Utara,” pungkasnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Momen Bobby Panggil Edy Rahmayadi ‘Om’, Lalu Sindir Jalan Rusak

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

Membagikan
Exit mobile version