Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Lazada mengembangkan fitur berbasis AI yaitu ‘LazzieChat’ yang dapat memberikan rekomendasi produk yang tepat dan sesuai keinginan konsumen secara cepat. LazzieChat memudahkan konsumen menentukan pilihan produk yang akan dibeli di Lazada khususnya saat berbelanja pada festival belanja online, seperti Lazada 6.6 Super Wow Sale.

Konsumen bisa mengajukan pertanyaan dan meminta rekomendasi pada LazzieChat, lalu sistem akan merespons pertanyaan pengguna dan bertindak sebagai pembelanja pribadi. LazzieChat akan memberikan saran yang dipersonalisasi dan rekomendasi produk untuk membantu pengguna mengoptimalkan pengalaman berbelanja mereka.

LazzieChat didukung ChatGPT OpenAI untuk melatih kemampuan bahasa alami, sehingga LazzieChat dapat terus belajar memahami dan menanggapi pertanyaan terkait saran produk atau topik yang relevan layaknya manusia.


Pemahaman yang lebih personal ini didukung dengan kekuatan prediktif AI dalam chatbot AI yang mampu membantu mengoptimalkan proses pencarian produk dengan lebih efisien dan akurat, sehingga memudahkan konsumen untuk menemukan dan membeli produk yang dibutuhkan dengan lebih cepat.

Deputy Chief Customer Experience Lazada Indonesia Farid Suharjo memaparkan, LazzieChat dapat menjadi teman yang ramah dan intuitif yang dirancang untuk memahami kebutuhan dan preferensi konsumen. Fitur ini ideal bagi konsumen yang masih bingung menentukan pilihan dan ingin secara cepat mencari produk yang cocok dan segera berbelanja.

“Bagi brand dan penjual, LazzieChat juga memungkinkan mereka untuk menjangkau konsumen potensial yang tepat. Kami yakin LazzieChat akan menjadikan pengalaman belanja konsumen Lazada yang lebih dinamis, menyenangkan dan personal,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (10/6/2024).

Dengan promo tanggal cantik 6.6 yang semakin mendekat di Lazada, konsumen kini tidak perlu bingung mencari produk dan merek apa yang paling sesuai dengan budget konsumen. LazzieChat hadir dan akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi layaknya pembelanja pribadi.

Penasaran bagaimana LazzieChat bisa menjadi asisten belanja online? Berikut yang harus dilakukan konsumen dengan LazzieChat!

1. Geser ke bawah halaman beranda aplikasi Lazada untuk mengakses LazzieChat

Dengan mengakses LazzieChat, kamu bisa mencari inspirasi produk untuk dibeli sebagai hadiah orang terkasih ataupun untuk dirimu sendiri. Cukup ketikan pesan untuk LazzieChat, misalnya ‘berikan rekomendasi kecap manis yang aman untuk penderita diabetes’, dan LazzieChat akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang sesuai.

Apabila konsumen belum memiliki kebutuhan khusus, LazzieChat akan memberikan beberapa pilihan topik untuk memulai sebagai inspirasi. Cukup mengeklik bagian pilihan yang diinginkan, dan mulailah ‘berdiskusi’ dengan LazzieChat.

2. Ketik pesan atau pertanyaan untuk LazzieChat di konsol pesan

LazzieChat akan merespons berdasarkan pesan konsumen. Semakin rinci pesan atau pertanyaan yang disampaikan, akan semakin akurat pula jawaban dan rekomendasi yang disampaikan LazzieChat.

3. Jangan ragu untuk terus bertanya ke LazzieChat

Layaknya pembelanja pribadi, chatbot AI ini akan terus memberikan rekomendasi kepada pengguna. Karena itu, jangan ragu untuk terus menuliskan pesan atau pertanyaan kepada LazzieChat dengan rinci, sampai kamu merasa puas dengan rekomendasi yang diberikan.

4. Cek rekomendasi LazzieChat dan segera check out!

Setelah LazzieChat memberikan pilihan produk, kamu bisa mengecek langsung ke halaman masing-masing produk dengan satu klik. Kalau sudah cocok, langsung check out dan lakukan pembayaran, supaya harga terbaik saat itu tidak berubah.

Lebih lanjut, Lazada akan terus meningkatkan algoritma LazzieChat agar dapat merespons pertanyaan pengguna dengan tepat dan bertanggung jawab, dengan tetap mematuhi kebijakan trust and safety Lazada.

AI LazzieChat diharapkan akan semakin pintar dengan interaksi yang lebih banyak bersama pengguna. Jadi, tunggu apalagi? Gunakan LazzieChat sekarang dan temukan produk favoritmu!

[Gambas:Youtube]

Simak Video “Rekayasa Kecerdasan Buatan Ciptakan Hidangan ‘Sup Penyu’
[Gambas:Video 20detik]

(ega/ega)

Membagikan
Exit mobile version