Selasa, Mei 14


Shenzhen

Turis China membuat media sosial Douyin gempar. Ia nekat mengambil foto sambil bergelantungan dan terjatuh.

Dilansir dari Vietnam Express pada Kamis (28/3), sekelompok wisatawan liburan ke Puncak Gunung Paiya di Provinsi Guangdong, China. Salah satu dari mereka, seorang wanita, meminta kawannya memotret di ujung tebing batu.

Wanita ini kemudian memanjat ke ujung batu dan bergelantungan di sana. Ia mengangkat kakinya sehingga tubuhnya berbentuk huruf L.


Teman-temannya berada di sisi lain untuk mengambil foto. Namun si wanita terlihat kesulitan menyeimbangkan tubuhnya.

Tiba-tiba, pegangannya pada batu terlepas. Ia terjatuh.

Beruntung, seorang pria berada di dekatnya dan menangkapnya. Padahal bagian di bawahnya adalah batuan bergerigi yang cukup tajam.

Wanita itu hanya mendapat luka cakaran. Ia dipulangkan dan rawat jalan di rumah.

Rekaman video dirinya yang jatuh saat itu kemudian viral di Douyin. Pihak berwenang Kota Shenzhen mengatakan bahwa kawasan itu sudah diberi tanda peringatan yang melarang pendakian. Namun, banyak wisatawan yang mengabaikannya.

Gunung Paiya memiliki ketinggian 707 di atas permukaan laut dan merupakan puncak tertinggi keenam di Shenzen. Gunung ini dikelilingi tiga laut dan memiliki bebatuan terjal.

Unggahan video itu mengundang kritikan dari warganet China.

“Saat ini, orang-orang melakukan apa saja untuk mendapatkan foto yang mereka suka. Itu berbahaya sekali,” tulis seseorang.

“Bertanggung jawablah atas tindakanmu sendiri, jangan membuat kesalahan dan menuntut tempat itu karena gagal mengikuti instruksi dan peringatan keselamatan,” tambah yang lain.

Simak Video “Tips Mengetahui Pemandu Wisata yang Resmi
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version