Sabtu, Juli 6

Jakarta

FFWS ID 2024 Fall mulai digelar 5 Juli 2024. Bigetron Delta menyampaikan bahwa season kali ini tidak seseru sebelumnya saat FFWS ID 2024 Spring.

“Menurut aku season sekarang kurang seru dari game-nya sendiri. Soalnya tim-tim yang kuat nggak ada di season ini. Contohnya RRQ Kazu, Indostars, Onic Olympus, dan Evos Divine,” kata Muhammad Fikry Saputra alias BTRXIkal dalam Prescon Kick Off FFWS ID 2024 Fall di Kantor Garena Indonesia, Rabu (3/7/2024).

Christian Jonathan selaku pelatih Bigetron Delta percaya diri timnya bisa melaju ke grand final. Ia mengaku sudah tidak sabar ingin tampil di partai puncak dan merebut satu tiket menuju FFWS SEA 2024 Fall.


“Kalau dari aku sebenarnya nggak sabar buat grand finalnya langsung. Ya karena emang kemarin kita mengalami ketidaksesuaian dari ekspektasi itu sendiri. Dan kalau dari aku pribadi ingin cepat-cepat menuju grand finalnya,” kata Christian.

Berbeda dengan Dewa United Esports yang merasa kehilangan dengan ketidakhadiran Evos Divine Cs. Apalagi menurut pelatihnya, Fickri Aulia alias Kids, saat season spring anak-anak asuhnya ramai menjadi perbincangan netizen esports, karena sebagian pemainnya berasal dari Evos.

“Karena sebagian yang ada di Divine itu ke Apollo kan. Cocokloginya netizen ya udah emang spring kemarin pertempuran antara Divine sama Apollo. Jadi fall-nya ini gua merasa nggak ada Apollo Vs Divine lagi. Jadi kayaknya gua harus cari musuh baru lagi,” ujar Kids.

Sedangkan Kraken punya sudut pandangnya sendiri dengan tidak adanya Evos Divine, Indostars, Onic Olympus, dan RRQ Kazu. Menurut pelatih Kraken, Muhammad Arief Rizaldy Fratama alias Paman, hal tersebut tidak terlalu penting dan ia hanya ingin fokus terhadap performa timnya.

“Itu artinya kita sebagai tim di FFWS ID harus meningkatkan value kita supaya kita ada di level mereka. Jadi ini latihannya kita, taman bermain kita supaya kita bisa selevel dengan tim-tim tersebut,” pungkasnya.

Kompetisi FFWS ID 2024 Fall akan diawali knockout stage yang berlangsung selama tiga minggu setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, dari tanggal 5 – 21 Juli 2024. Di babak ini, hanya 12 tim yang berhak melaju ke point rush dan grand final.

Lalu untuk point rush nantinya bergulir satu hari saja pada 27 Juli 2024. Kemudian kemeriahannya dilanjut grand final selama satu hari tanggal 28 Juli 2024.

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version