Senin, Oktober 14

Surabaya

Babak point rush hari pertama kompetisi FFWS SEA 2024 Fall selesai digelar. Dua wakil Indonesia, Bigetron Delta dan RRQ Kazu, tampil gemilang. Mereka menempel ketat tim asal Thailand, Buriram United Esports.

Buriram memang mendominasi pada hari pertama kemarin. Wassana cs berhasil mengumpulkan poin paling banyak dari tim lain. Dengan begitu mereka sukses menempati posisi pertama dengan 129 poin.

Sementara Bigetron Delta memperoleh 108 poin, dan membayang-bayangi Buriram di peringkat dua. Sedangkan RRQ Kazu yang berada di urutan ketiga mengantongi 87 poin.


Bagaimana dengan Evos Glory? Mereka finish di tempat ke-9. Anak-anak asuh Muhammad Darmawan alias Manggiskun ini, hanya bisa mendapatkan 53 poin.

Berikut daftar klasemen point rush FFWS SEA 2024 Fall hari pertama:

  1. Buriram United Esports
  2. Bigetron Alpha
  3. RRQ Kazu
  4. Twisted Minds
  5. Team Falcons
  6. Attack All Around
  7. GOW Esports
  8. WAG
  9. Evos Divine
  10. All Gamers Global
  11. HUA Esports
  12. Heavy

Sedikit rekap pertandingan pada point rush kemarin (11/10). Dari enam game yang digelar, Buriram menyabet dua booyah dan 69 elims. Hal ini lah yang membuatnya nangkring di puncak klasemen.

Berbeda dengan tim lain yang hanya bisa mengamankan poin placement, alih-alih kill banyak atau meraih booyah. Bigetron Delta yang di peringkat dua saja, belum sanggup mengimbangi keunggulan Buriram United Esports.

Manuver yang dilakukan Ridho Alfian Ramadhan alias Kyong dan kawan-kawan untuk bisa menggaet banyak booyah selalu digagalkan. Mereka hanya bisa mengamankan satu booyah.

Kendati demikian, ini hanya hasil sementara. Sebab penentuan juaranya baru diselenggarakan pada Hari Minggu, 13 Oktober 2024.

Pertandingan di babak point rush hanya untuk menentukan posisi setiap tim di grand final. Jadi tim dengan headstart point tertinggi, langsung berada di puncak klasemen di awal babak grand final.

Point rush berlangsung selama dua hari. Acaranya telah bergulir kemarin, Jumat, 11 Oktober 2024. Lalu keseruannya berlanjut pada hari Ini, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Sedikit informasi, Evos Glory merupakan tim yang turut menjadi perwakilan Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall. Senada dengan RRQ Kazu dan Bigetron Delta, Evos lolos ke point rush dan grand final, karena punya poin yang cukup untuk mempertahankan posisi mereka di top 12 di akhir babak knockout stage.

(hps/afr)

Membagikan
Exit mobile version