Jumat, Oktober 18


Jakarta

Neta menggratiskan biaya servis berkala hingga 5 tahun atau 50.000 km untuk SUV Neta X. Tak cuma itu, ada juga garansi hingga 150.000 km untuk komponen utama.

Biaya servis berkala seringkali dianggap jadi beban sebagian pemilik kendaraan. Tak jarang biaya servis berkala membengkak hingga menguras kantong. Kekhawatiran semacam itulah yang ingin dihilangkan Neta dalam kepemilikan SUV listriknya dengan memberikan servis berkala gratis hingga periode tertentu.

Bebas biaya perawatan itu berlaku sampai dengan 5 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu. Konsumen dikenakan Rp 0 saat melakukan perawatan berkala mulai dari penggantian oli transmisi, penggantian filter AC, penggantian coolant, cairan rem, dan inspeksi kendaraan.


Adapun servis pertama dilakukan pada bulan ke-6 atau saat odometer mencapai 5.000 Km. Kemudian servis kedua dilakukan pada bulan ke-12 atau odometer mencapai 10.000 Km, selanjutnya setiap kelipatan 1 tahun atau 10.000 Km.

“Tidak ada biaya yang dikenakan kepada pemilik, karena lingkup free service yang diberikan mencakup jasa dan material perawatan berkala sesuai periode yang tercantum pada buku servis. Semua kemudahan yang kami rangkum dalam layanan aftersales, merupakan upaya kami dalam menghadirkan ‘Xperience Tech with EV’ bagi seluruh konsumen Neta X,” ujar Raditio Hutomo, After Sales Director Neta Auto Indonesia dalam siaran pers yang diterima detikOto.

Neta juga memberikan garansi komponen yang meliputi keseluruhan fungsi kendaraan seperti suspension, head unit dan ev core components. Semakin menarik, karena Neta turut menghadirkan garansi untuk Neta Wallbox selama 2 tahun. Dipadukan dengan jaringan dealer yang terus ditingkatkan jumlahnya agar memudahkan konsumen dalam memperoleh suku cadang sekaligus memperluas jaringan servis. Semua keuntungan serta manfaat tambahan yang didapatkan konsumen Neta ini berlaku syarat & ketentuan.

“Komponen yang mendapatkan garansi meliputi garansi umum kendaraan kami berikan 5 Tahun/150.000 Km, Untuk garansi khusus EV core component seperti HV battery, Drive Motor dan MCU kami berikan 8 tahun/180,000 Km. Kami juga berencana untuk menambah titik lokasi servis yang sedang dipersiapkan, seperti di Pos Pengumben, Pluit, Medan, Sukabumi, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Manado, Cibinong, Yogyakarta, Bandung, Lombok dan lainnya,” tambah Raditio.

Apabila terjadi masalah pada Neta X saat berkendara, Neta telah mempersiapkan Hotline 24-H bebas biaya yang dapat dijangkau oleh konsumen di nomor 0800-1-565656. Dalam layanan tersebut konsumen bisa mendapatkan berbagai macam bantuan, meliputi towing service ke dealer resmi Neta, bengkel ban terdekat, SPKLU jika terjadi kehabisan daya dan ke bengkel body repair apabila terjadi kecelakaan. Selain menangani layanan khusus untuk emergency, call center ini dapat dilakukan untuk media pengaduan masalah ataupun booking service.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version