Selasa, Oktober 8


Jakarta

Bhabinkamtibmas Ragunan, Aiptu Dodi Edi Sudrajat, menjadi sopir ambulans dadakan demi membawa seorang warga yang kritis ke rumah sakit. Dodi menjadi sopir ambulans dadakan karena sopir ambulans milik pemerintah setempat sedang tidak ada di lokasi.

Peristiwa itu awalnya terjadi saat Dodi yang bertugas di Polsek Pasar Minggu sedang melakukan patroli. Dia tiba-tiba dihubungi Ketua RW 03 Ragunan yang memberi tahu ada warga dalam kondisi kritis, namun sopir ambulans sedang tidak ada di tempat.

“Sedangkan supir ambulans (milik pemerintah setempat) sedang tidak ada, dan saya langsung menuju ke lokasi. Hal tersebut saya lakukan semata-mata karena memang beliau (Nenek Uning) warga saya sehingga saya memiliki kewajiban untuk menolong,” kata Dodi dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).


Kapolsek Pasar Minggu Kompol Anggiat Sinambela mengatakan sopir ambulans milik pemerintah setempat sedang berada di lokasi lain. Dia mengatakan Aiptu Dodi akhirnya menjadi sopir ambulans dan membawa warga ke rumah sakit.

“Sopir ambulans ada kesibukan, dengan segera Bhabinkamtibmas Ragunan Aiptu Dodi Edi Sudrajat menuju ke kediaman sekalian mengambil ambulans menuju ke rumah warga yang sakit,” kata Anggiat.

Saat ini, warga tersebut tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Pasar Minggu atas sakit yang dideritanya. Dia mengatakan polisi selalu siap untuk membantu warga.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian serta kehadiran Polri yang selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Karena sebagai Polri khususnya personel Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri yang bersentuhan dengan masyarakat harus siap kapan saja dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

(wnv/haf)

Membagikan
Exit mobile version