Sabtu, September 28


Jakarta

Terjawab sudah teka-teki siapa yang menjadi tandem Jorge Martin pada MotoGP 2024. Marco Bezzecchi dikontrak Aprilia mulai tahun 2025 untuk menggeber Aprilia RS-GP paling mutakhir.

Jelang MotoGP Belanda 2024, Aprilia Racing mengumumkan satu pebalap baru, dia adalah Marco Bezzecchi, seorang pebalap berdarah Italia.

Bezzechi yang saat ini membela Pertamina Enduro VR46 Racing Team memilih hengkang daripada bertahan di atas motor yang sedang superior di atas lintasan, Desmosedici GP.


Pebalap jebolan akademi VR46 ini sudah menandatangani kontrak multi-tahun untuk membalap bersama Jorge Martin mulai musim depan.

Mimipi Aprilia juga terwujud, menginginkan rider potensional berkebangsaan yang sama dari Italia. Bezzecchi akan menjadi rider Italia yang membalap untuk tim pabrikan Noale secara penuh. Sebelumnya Aprilia memiliki Italiano juga tapi statusnya sebagai pebalap penguji, yakni Lorenzo Savadori.

“Selamat datang di salah satu talenta terbaik Italia, yang telah menunjukkan kemampuannya sejak debutnya di kelas lebih rendah dan terutama tahun lalu di MotoGP, dengan penampilan yang luar biasa dan bahkan kemenangan yang luar biasa,” kata CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola dalam keterangannya dikutip Senin (24/6/2024).

“Kami tak sabar untuk menyambut Bez di Noale; motor Italia dan duo pebalap Italia sangat menarik, tetapi lebih dari itu, pasangan pebalap yang akan dibentuk bersama Jorge. Kami sangat senang dengan susunan pebalap kami untuk tahun 2025, Martín dan Bezzecchi adalah pilihan pertama kami karena usia, bakat, kegigihan, dan tekad mereka. Bersama mereka, kami dapat menulis babak baru dan penting dalam sejarah Aprilia Racing,” tambah dia.

Sejak tiba di kelas MotoGP pada 2022, Bezzecchi sudah mengumpulkan sembilan podium dan tiga kemenangan saat balapan utama. Di sisi lain, rider berusia 25 tahun itu juga finis di posisi ketiga klasemen di musim keduanya pada tahun 2023.

Kini pebalap dengan nomor 72 itu bersama Martin akan melengkapi tim pabrikan Aprilia.

[Gambas:Instagram]

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version