Senin, September 16


Jakarta

Berziarah ke makam Habib Munzir Al Musawa pendiri Majelis Rasulullah menghadirkan perasaan yang berbeda.

Jam menunjukkan pukul 02.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB) pada Senin (1/7/2024). Saya masih terjaga dari tidur.

Kawan saya datang ke kosan mengajak saya untuk ziarah ke makam Habib Kuncung. Lalu saya pun menerima ajakan tersebut.


Kami pun berangkat dari Ciputat seketika itu juga dengan berbekal google maps. Kami sampai di makam Habib Kuncung pukul 02.30 WIB.

Malam itu suasana komplek makam sepi, hanya ada beberapa orang yang sedang tidur di emperan masjid dan ada beberapa orang yang sedang sholat malam.

Selain berziarah ke makam Habib Kuncung yang memiliki nama asli Habib Ahmad bin Alwi Al Haddad. Kami juga berziarah ke Makam Habib Munzir Al-Musawa yang masih satu lokasi dengan makam Habib Kuncung.

Habib Munzir dimakamkan di samping Masjid At Taubah, Jl Rawajati Timur 2, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Habib Munzir adalah seorang ulama yang sangat dihormati oleh umat Islam di Indonesia. Ulama yang lahir di Cipanas pada 23 Februari 1973 ini mendirikan majelis sholawat terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Majelis Rasulullah.

Majelis ini memiliki jumlah jemaah yang sangat besar, tersebar di seluruh penjuru Indonesia, dengan pusat kegiatan di Jakarta.

Hingga sekarang, majelis ini masih aktif dan dipimpin oleh kakaknya, Habib Nabiel Al-Musawa. Habib Munzir meninggal dunia pada tanggal 15 September 2013, yang bertepatan dengan tanggal 10 Dzulqa’dah 1434 H.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version