Senin, September 30


Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita dirinya baru saja bertemu dengan ‘tangan kanan’ Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Luhut banyak membahas soal Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih yang menggantikan Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan itu.

Dalam kunjungannya ke White House, Luhut menemui Amos Hotchstein yang merupakan Koordinator Khusus Presiden Kantor Koordinator Khusus A.S. untuk Kemitraan untuk Infrastruktur dan Investasi Global. Pria itu disebut Luhut merupakan tangan kanan Joe Biden.

Dengan Hothstein Luhut bicara banyak mengenai transisi pemerintah yang akan segera dijalankan Indonesia dari Jokowi menuju Prabowo Subianto. Luhut meyakinkan Amos bahwa Prabowo akan menjaga keberlanjutan program dan kebijakan Presiden Jokowi.


“Dalam kesempatan itu, saya menyampaikan bahwa transisi akan berjalan dengan sangat baik sekali, karena keduanya saling mengenal dan saling mendukung program satu sama lainnya,” sebut Luhut dalam cerita yang dia bagikan di Instagram resmi, @luhut.pandjaitan, Senin (30/9/2024).

Luhut mengaku dirinya juga sempat meyakinkan Hotchstein soal politik luar negeri di era Prabowo yang juga akan sama bersahabatnya dengan pemerintahan Jokowi.Buktinya, Prabowo sudah mulai berkunjung ke beberapa negara tetangga.

Dalam unggahan yang sama dia juga bercerita dirinya bertemu secara langsung dengan Joe Biden dalam acara Bloomberg Global Business Forum. Pendiri Bloomberg Limited Partnership (L.P), Michael Bloomberg secara langsung yang mengenalkan Luhut dengan Biden.

Nampak Luhut memamerkan foto dirinya bersalaman dengan Joe Biden dalam foto yang dipamerkan di Instagramnya tersebut. Di samping Luhut Biden yang bersalaman berdiri Michael Bloomberg. Ketiganya memamerkan senyum lebar dalam foto tersebut.

“Di sela-sela acara Bloomberg Global Business Forum yang saya hadiri lima hari yang lalu, Michael Bloomberg memperkenalkan Presiden Joe Biden kepada saya,” ungkap Luhut.

(hal/ara)

Membagikan
Exit mobile version