Kamis, Juli 4


Jakarta

Halte Simpang Ragunan di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, selesai direnovasi. Terdapat 8 pintu halte yang melayani tujuh rute bus TransJakarta.

Pantauan detikcom di Halte Simpang Ragunan, Minggu (30/6/2024), terlihat sejumlah penumpang sedang menunggu bus TransJakarta. Kondisi halte terpantau lengang.

Setelah direnovasi, Halte Simpang Ragunan menggunakan ornamen kayu di sisi luar, sementara di bagian dalam terdapat dua gate mesin keluar-masuk. Lantai halte juga dilapisi dengan kayu, guiding block berwarna kuning juga terpasang di bagian tengah lantai.


Halte Simpang Ragunan di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, selesai direnovasi, Minggu (30/6/2024). (Maulana Ilhami Fawdi/detikcom)

Terdapat 8 pintu di Halte Simpang Ragunan, empat pintu yakni pintu A, B, C dan D digunakan untuk tujuan Ragunan. Adapun empat pintu lainnya digunakan untuk rute tujuan dari Ragunan.

Pintu E dan F digunakan untuk rute tujuan Balai Kota via Semanggi dan Senayan. Kemudian pintu G untuk rute tujuan Galunggung, Balaikota via Kuningan dan Galunggung angkutan malam hari (AMARI), sementara pintu H digunakan untuk rute tujuan Galunggung, Balaikota via Kuningan dan Galunggung AMARI.

Halte Simpang Ragunan di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, selesai direnovasi, Minggu (30/6/2024). Terdapat 8 pintu halte yang melayani tujuh rute bus TransJakarta.Halte Simpang Ragunan di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, selesai direnovasi, Minggu (30/6/2024). (Maulana Ilhami Fawdi/detikcom)

Tidak seperti halte TransJakarta lainnya, Halte Simpang Ragunan tidak memiliki jembatan penyeberangan orang (JPO). Penumpang yang hendak memasuki halte bisa masuk dari satu pintu, yakni pintu utama di dekat simpang Kementerian Pertanian.

Revitalisasi Halte Simpang Ragunan dan Halte Damai diketahui sudah rampung. Kedua halte TransJakarta ini kembali beroperasi.

“Halte Simpang Ragunan kembali melayani pada Sabtu, 29 Juni 2024, sementara Halte Damai dibuka sejak 15 Juni 2024,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (29/6).

Simak Video ‘Top 5: Permintaan Maaf Virgoun hingga Azriel-Sarah Menzel Lamaran’:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/idn)

Membagikan
Exit mobile version