Senin, Oktober 21


Jakarta

Wuhu, China menjadi markas besar dari merek Chery. Ada beragam mobil dari sedan hingga SUV lansiran Chery Group mejeng di sini.

Deretan mobil itu ditampilkan di area pintu masuk Chery International User Summit 2024, Wuhu, China. Saat baru masuk ke dalamnya sudah disajikan deretan Tiggo Series.

Tiggo Series sudah akrab dengan pasar otomotif Indonesia; beberapa model yang sudah dipasarkan di Tanah Air adalah Tiggo 5 X, Tiggo 8 Series, dan Tiggo 7 Series.


Kemudian dalam pameran tersebut juga nampak Tiggo 4, kalau di Indonesia model ini berganti nama jadi Tiggo 5X.

Dari deretan mobil tersebut ada seri flagship Chery Tiggo 9. Ini merupakan mobil mengusung emblem Plug in Hybrid Electric Vehicles (PHEV). Mobil mewah dari Chery yang sudah ramah lingkungan.

Oiya, desain grille dari Tiggo 9 PHEV kali ini berbeda dengan yang detikOto lihat kali pertama di Wuhu, China. Kalau sebelumnya tampilan depannya rapat, kini grille-nya menjadi matriks berlian.

Chery Tiggo 9 di Chery International User Summit Foto: Ridwan Arifin

Yap, bisa dibilang tampang Tiggo 9 yang dijumpai dalam Chery International User Summit 2024 lebih mirip dengan Tiggo 8L. Model tersebut diketahui belum masuk pasar Indonesia.

Beranjak ke sayap sebelah kiri, Chery Group juga memamerkan beberapa merek dari brand Omoda, Jaecoo dan Exeed.

Omoda E5 juga hadir di sini. Mobil listrik bergaya SUV itu mejeng dengan Jaecoo J6. Mobil Jaecoo J6 diketahui akan menjadi iCar 03 saat dipasarkan di Indonesia.

Jaecoo Foto: Ridwan Arifin

Kabarnya Chery dengan sub brand Jaecoo akan memboyong dua SUV ke Indonesia, yakni Jaecoo J7 dan J8. Dua mobil itu turut dipamerkan dalam ajang Chery International User Summit 2024.

Masih di area depan, ada brand Exeed yang masuk dalam segmen premium; beberapa model yang dipajang adalah Exlantis E5, Exlantis ET, dan Exeed TX, dan Exeed VX.

Line up Exeed Foto: Ridwan Arifin

Masuk ke area dalam, Chery Group memamerkan beberapa line up lain seperti Omoda C7.

Exeed E08 Foto: Ridwan Arifin

Ternyata dalam ajang Chery International User Summit ini, Chery juga membawa MPV listrik pertamanya, Exeed E08 yang menjadi bagian dari seri Exlantix. Kapasitasnya 7 penumpang, di China rasa-rasanya ini bakal menjadi lawan MPV seperti Li Mega dan Xpeng X9.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version