Rabu, September 25


Jakarta

Moo Deng, bayi kuda nil yang viral karena raut muka dan badannya yang gempal, membuat kebun binatang yang jadi rumahnya untung besar. Dalam 19 hari saja, kebun binatang sudah mengumpulkan Rp 5,5 miliar.

Diberitakan Mothership, Selasa (24/9/2024) bayi kuda nil berusia 2 bulan ini menghasilkan penjualan tiket di Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow senilai 12,97 juta baht (Rp 5,5 miliar)dalam 19 hari pertama bulan September. Terhitung, sebanyak 81.786 orang mengunjungi kebun binatang tersebut selama periode ini dan kemungkinan besar tertarik melihat Moo Deng.

Moo Deng Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Direktur kebun binatang, Narongwit Chodchoy mengatakan ketertarikan masyarakat terhadap kuda nil yang menggemaskan tersebut telah menyebabkan peningkatan jumlah pengunjung sebesar 50 persen. Mereka memperkirakan kehebohan ini akan terus berlanjut sepanjang tahun, dengan prediksi akan melampaui satu juta pengunjung dan mencapai lebih dari 200 juta baht dalam total pendapatan untuk tahun fiskal tersebut.


Narongwit juga berharap lebih banyak pengunjung asing yang datang. Terutama dari negara-negara Asia lainnya, seperti Jepang, China, dan Korea Selatan.

Popularitas Moo Deng juga menyebabkan lonjakan pengikut untuk halaman Facebook Kha Moo (Pig Leg) & the Gang, yang mencapai lebih dari 910.000 pengikut.

Mengikuti arus populer ini, kebun binatang berencana akan membuat suvenir terkait Moo Deng. Untuk permulaan, kaos bermotif kuda nil akan diluncurkan minggu depan dengan harga sekitar Rp 150 ribuan. Targetnya di minggu selanjutnya juga tersedia kemeja dan celana.

“Kebun binatang juga menjajaki kerja sama dengan pihak-pihak yang berminat untuk memproduksi barang-barang lain seperti stiker Line, perangko, dan air minum,” kata Narongwi.

Live streaming 24 jam

Kebun binatang juga mengatakan bahwa mereka meluncurkan streaming 24 jam untuk menyorot kehidupan hewan-hewan mereka, termasuk Moo Deng. Saat peluncurkan Jumat malam lalu, 44 ribu penonton hadir dalam siaran langsung tersebut.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version