Sabtu, September 7


Seoul

Seorang turis demensia hilang saat liburan. Namun berkat kekuatan netizen di media sosial, ia berhasil ditemukan.

Dilansir dari Korea Joongang Daily pada Kamis (21/3/2024), sebuah keluarga liburan di Seoul, Korea Selatan. Mereka adalah anak dan ayah yang datang dari Jepang.

Di tengah aktivitas liburan, si ayah tiba-tiba menghilang. Pria itu berusia 74 tahun dan memiliki riwayat penyakit demensia ringan.


Si anak bingung bukan main, mereka tidak mengenal siapa pun di Korea Selatan. Dengan cepat, si anak mengumumkan berita kehilangan ayahnya di akun X. Ia memberi informasi bahwa ayahnya terakhir terlihat di The Plaza Hotel dekat Balai Kota Seoul di Distrik Jung, pusat Kota Seoul.

“Ayah saya hilang setelah ia memberi tahu kami bahwa dia akan pergi ke kamar kecil. Dia tidak punya uang dan tidak punya banyak tenaga untuk bergerak. Jadi ada kemungkinan dia berbaring di suatu area bawah tanah,” tulis si anak.

Postingan itu menyebar di kalangan pengguna X. Para turis di Seoul pun terus membagikan berita seorang pria Jepang yang hilang mulai hari Jumat lalu.

Tepat pada Minggu sore, si anak mendapat telepon dari kantor polisi. Ia mendapat kabar bahwa ayahnya sudah ditemukan hanya karena informasi yang beredar di media sosial.

“Kepada orang-orang yang menyebarkan postingan tersebut, memberikan informasi dan menyampaikan kekhawatiran kami, saya telah menerima telepon dari polisi bahwa ayah saya telah ditemukan. Terima kasih,” tulis si anak.

Si ayah ditemukan oleh polisi sedang duduk di pinggir jalan kota Incheon. Padahal, kota itu berjarak 27 km. Tak ada yang tahu, bagaimana si ayah bisa sampai ke sana.

Simak Video “Raja Inggris Gelar Audiensi dengan Para Veteran Perang Korea
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version