Selasa, September 24


Jakarta

Mitsubishi telah meluncurkan Pajero Sport terbaru. Pajero Sport kini mendapatkan sentuhan penyegaran di area interior yang diklaim bikin perjalanan lebih nyaman. Salah satu fitur unggulan Pajero Sport adalah teknologi heat guard yang mampu menolak panas di kabin.

Mitsubishi menyebut, pembaruan pada Pajero Sport facelift ini disesuaikan dengan profil kustomer. Dari riset yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), konsumen menginginkan mobil yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestis.

“Buat Indonesia market untuk segmen ini profilnya datang dari segmen menengah ke atas, mereka ingin produk yang bisa digunakan untuk bisa menunjukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman. Kebanyakan kustomer ini tidak pakai mobil ini untuk offroad. Tapi, mobil ini selain memiliki kemampuan offroad yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Fitur kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna yang baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah,” kata Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI.


Kondisi itu yang membuat Mitsubishi mendandani Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini kemudian mengalami beberapa penyegaran di bagian eksterior untuk menunjukkan kelasnya serta mendapatkan banyak sentuhan baru di sektor interior untuk memanjakan konsumen yang ada di dalamnya.

Di bagian interior, Mitsubishi melakukan peningkatan agar penumpang dan pengemudi yang ada di dalamnya menjadi lebih nyaman saat berada di jalan.

Interior Mitsubishi Pajero Sport. Foto: Andhika Prasetia

Pertama bagian jok Mitsubishi Pajero Sport kini hadir dengan styling yang lebih baru agar penumpang dan pengemudi jadi lebih nyaman saat berada di jalan. Jok mobil tersebut telah dilengkapi dengan heat guard sehingga jok mobil mampu menolak panas yang terjadi dari kondisi luar mobil. Teknologi ini disematkan agar posisi duduk pengemudi dan penumpang terasa nyaman.

“Interior Pajero Sport ada perubahan yakni warna interiornya. Yang berbeda lagi bangku sudah punya teknologi heat guard, kalau kena panas, kenaikan temperatur di interior tidak naik signifikan. Setir punya signature baru palang tiga. Kemudian 8 inci layar depan pengemudi, LCD yang dipakai menggunakan resolusi yang sangat tajam,” beber Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

Lanjut, AC Pajero Sport baru kini telah dilengkapi teknologi NanoeX. Fitur ini menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan udara sejuk di tengah polusi udara di wilayah perkotaan, khususnya di Jabodetabek. Teknologi NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan serta menghambat pertumbuhannya. Tak hanya itu, Teknologi NanoeX juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin yang membuat penumpang tidak nyaman saat berkendara.

Fitur kenyamanan pada Pajero Sport terbaru termasuk display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1-inch, dan sistem audio dengan layar sentuh 8-inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Secara keseluruhan, Pajero Sport memiliki desain yang dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eksteriornya menampilkan grille depan hexagonal dan bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18 inci.

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm.

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan, Pajero Sport dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan Brake Assist, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version