Senin, September 30


Jakarta

Sejumlah akun media sosial X mengunggah informasi yang menyebutkan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad meninggal dunia. Pada saat yang sama, Mahathir mengunggah momen dia hadir dalam peresmian gedung kampus di Malaysia.

Dilihat detikcom, Minggu (29/9/2024), sejumlah akun yang bercentang biru mengunggah kabar Mahathir meninggal dunia. Salah satunya ialah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.

Namun Jimly mengunggah cuitan baru yang menyatakan cuitan sebelumnya salah. Dia memohon maaf atas kesalahan informasi yang diunggahnya.


“Mohon maaf, ternyata berita tentang pak Mahathir meninggal, tidak benar. Saya baru dapat konfirmasi dari kantor PM Malaysia bahwa berita tsb tidak benar. Mohon maaf, twit sebelumnya mohon diabaikan,” tulis Jimly dalam akun X-nya.

Jimly juga menjelaskan bahwa dia mendapat pesan terusan via WhatsApp yang berisi informasi soal wafatnya Mahathir. Jimly mengatakan dia baru mengecek setelah mengunggah informasi yang didapat dari pesan terusan itu ke akun X-nya.

“Saya dapat kiriman berita tapi sesudah saya twit baru saya cek ke staf di kantor PM Malaysia, ternyata hoax, maka saya delete,” ujar Jimly menjelaskan alasannya soal cuitan tersebut.

Mahathir Unggah Kegiatan Hari Ini

Adapun Mahathir mengunggah kegiatannya hari ini di akun Intagram resminya, chedetofficial. Dia mengunggah foto dan video menghadiri peresmian gedung Medical Academies di Putrajaya, Malaysia, lewat story Intagramnya.

“Officiating Ceremony of the Academy of Medicine of Malaysia’s New Premises graced by His Royal Highness Sultan Nazrin Muizzuddin Shah Ibni Almarhum Sultan Azlan Muhibbuddin Shah Al-Maghfur-Lah, Sultan of Perak Darul Ridzuan,” demikian tertulis dalam layar di panggung acara tersebut.

Ada juga tulisan ’29th September 2024′ yang menandakan acara itu digelar hari ini. Mahathir, yang mengenakan jas hitam, terlihat duduk di barisan depan tepat di sebelah kiri Sultan Perak.

Mahathir juga mengunggah kegiatannya itu di akun X-nya. Dalam foto-foto yang diunggah, Mahathir terlihat hadir bersama istrinya, Siti Hasmah binti Mohd Ali.

“Tun Dr Mahathir bin Mohamad and Tun Dr Siti Hasmah Binti Mohd Ali attended the Officiating Ceremony of the Academy of Medicine of Malaysia’s New Premises at Putrajaya this morning, Sunday, Sept 29, 2024,” tulis Mahathir di akun X-nya.

(haf/imk)

Membagikan
Exit mobile version