Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengunjungi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat. Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengungkap pesan Prabowo kepada DPD yang kini dipimpinnya.

Strong point yang beliau sampaikan selalu, seminggu lalu kami juga diterima bahwa kita harus bersatu, kita harus kompak, kita harus solid. Kenapa? Karena modal kekayaan terbesar kita itu adalah kekompakan kita. Boleh berbeda pendapat, boleh berpartai politik, boleh mengikuti pemilu setiap 5 tahun, habis itu sudah berangkulan,” ujar Sultan B Najamudin kepada wartawan setelah bertemu Prabowo, Kamis (3/10/2024).

Sultan menyampaikan pesan Prabowo Subianto pada intinya menginginkan bangsa Indonesia tetap bersatu meski berbeda pilihan. Kata Sultan, Prabowo menilai persatuan, kesatuan, dan kekompakan adalah modal terbesar untuk mempercepat bangsa menuju cita-cita.


Selain itu, Sultan bercerita ada pernyataan Prabowo yang membuatnya sampai merinding. Katanya, Prabowo ingin melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

“Ada kutipan beliau yang saya ingat betul tadi. ‘Ini momentum yang terbaik buat rakyat, saya akan lakukan’. Pokoknya yang mulai dari program makan bergizi (gratis), ‘saya betul-betul bilang saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi. Saya tidak mencari apa-apa, saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini’,” jelasnya.

“Saya sampaikan ‘Pak ini saya merinding’ dia bilang ‘iya, betul itu saya tidak punya pikiran yang lain-lain, pokoknya yang terbaik buat bangsa ini saya akan buat, saya akan lakukan’,” sambung dia.

Selain pesan Prabowo, Sultan juga mengatakan sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Katanya, Jokowi berpesan untuk menjaga kerukunan.

“Beliau sampaikan selamat, ke depan. Intinya ke depan itu harus lebih guyub, lebih baik, sama dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo. Ke depan itu tensi politik harus kita kontrol dengan baik, sehingga benar modal terbesar kita itu solid, kompak, bersatu, tanpa mengurangi dinamika, kekritisan tapi kalau tujuannya sama pasti semua akan jadi gampang,” jelasnya.

Simak juga Video ‘Alasan DPD Pilih Anak Menkumham, Abcandra Jadi Waka MPR RI’:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

Membagikan
Exit mobile version