Kamis, Oktober 10


Jakarta

Mensesneg Pratikno mengungkap kesan-kesan selama 10 tahun mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pratikno menilai Jokowi pekerja keras yang luar biasa.

“Ya, luar biasa, beliau kerja keras luar biasa,” kata Pratikno kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pratikno menceritakan Jokowi yang kerap menginap di Istana Jakarta. Jika Jokowi menginap di Jakarta, dirinya harus sudah berada di Istana lebih pagi.


“Apalagi kalau (Jokowi) nginep di Jakarta, nginep di Jakarta berarti jam 8 saya harus standby, apalagi dulu beliau tinggal di Wisma. Pagi-pagi sudah di Istana Merdeka, nanti malam jam 10 baru kembali ke Wisma,” ujarnya.

“Saya sampai bilang, ‘Pak, saya itu lebih indah lho, walaupun macet itu sempat pulang. Bapak itu nggak pernah pulang’. Dari Istana Merdeka, dari Wisma, sebelah itu ke beberapa meter ke Istana Merdeka, nanti malam balik ke Wisma lagi,” lanjut Pratikno.

Pratikno mengatakan Jokowi menginap di Istana Jakarta di awal kepemimpinan. Beberapa bulan setelahnya, Jokowi memutuskan tinggal di Istana Bogor.

“Itu berapa bulan beliau ya, kemudian akhirnya putuskan tinggal di Bogor, luar biasa, stamina fisiknya itu luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Pratikno terkesan dengan jalan Jokowi yang cepat saat kunjungan kerja ke daerah. Ia menekankan banyak kejadian unik selama mendampingi Jokowi.

“Kalau kunker, jalannya cepat. Banyak kejadian unik,” ujarnya.

Simak: Pratikno Bantah Jadi Titipan Jokowi di Kabinet Prabowo: Kayak Gofood Aja

[Gambas:Video 20detik]

(eva/maa)

Membagikan
Exit mobile version