Kamis, Oktober 17


Jakarta

Awalnya ngiler ingin cicip shawarma di festival kuliner, wanita ini malah jadi tak nafsu makan lihat pelayannya. Pelayannya keringatan sampai menetes ke wajan.

Meskipun di gerai kaki lima, bukan sebuah alasan bagi pemilik usaha kuliner untuk abai terhadap kebersihan. Mulai dari peralatan, tempat masak, bahan-bahan, hingga cara penyajian.

Namun, standar kebersihan tersebut tidak hanya cukup pada itu, tetapi juga pekerja yang melayani pesanan. Jangan sampai, pekerjanya jorok hingga membuat pelanggan tidak nafsu makan.


Itulah yang dialami oleh seorang wanita di Malaysia. Melalui video TikToknya, wanita bernama Fatin itu menceritakan pengalaman mengerikan saat mengunjungi sebuah festival kuliner.

Beli Shawarma, Wanita Ini Mual Gegara Keringat Pelayan Netes Foto: Getty Images

Ada banyak tenant kuliner di sana, tetapi ia tertarik dengan salah satu tenant yang menawarkan shawarma. Ia tergiur melihat daging berukuran besar yang kemudian diiris tipis-tipis.

Shawarma adalah makanan khas Timur Tengah berupa daging panggang yang diiris tipis, kemudian disajikan dengan sayuran, mayonnaise, dan digulung dengan roti seperti kebab.

“Waktu itu tenantnya ramai banget, jadi sambil nunggu aku melihat pelayannya membuatkan shawarma,” ujar Fatin seperti yang dikutip dari mStar (15/10/24).

Lebih lanjut, Fatin menceritakan bahwa di tenant shawarma itu ada dua pelayan. Satu orang bertugas mengiris daging dan menggulung roti. Satu pelayan lagi memasak dan membungkus.

Shawarma merupakan makanan khas Timur Tengah. Foto: Getty Images

Namun, ia malah salah fokus dengan pelayan yang mengiris daging dan menggulung roti. Pelayan itu tampak berkeringat dan keringatnya tersebut sampai menetes ke wajan tempat untuk memasak.

Tak hanya itu, pelayan tersebut kemudian mengusap keringatnya menggunakan baju yang dikenakan. Setelah itu, ia tidak sama sekali cuci tangan. Itu lah yang membuat Fatin jadi tak nafsu makan.

“Pas itu aku udah kepikiran, entah sudah berapa banyak keringat yang jatuh dalam makanan itu,” ujar Fatin.

Terkejut melihat kejadian di depan mata, wanita itu membatalkan niatnya untuk membeli shawarma. “Aku gak jadi beli shawarmanya,karena ini benar-benar terjadi depan mata,” tuturnya.

Videonya viral dan mengundang berbagai reaksi netizen. Banyak netizen yang ikut jijik membayangkan hal tersebut terjadi.

“Pernah juga beli burger kaki lima dan penjualnya keringatan, gak pakai sarung tangan, kelihatan kukunya kotor,” tulis netizen.

“Hadeh sayang banget kalau pelayannya jorok, bisa jadi shawarmanya enak,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version